Ini Trik Awet Untuk Menyimpan Ketupat dan Tak Mudah Basi

Ini Trik Awet Untuk Menyimpan Ketupat dan Tak Mudah Basi
Ini Trik Awet Untuk Menyimpan Ketupat dan Tak Mudah Basi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ini trik awet untuk menyimpan ketupat dan tak mudah basi untuk menyambut  hari-hari besar, misalnya Lebaran, Natal, Hari Raya Idul Adha, dan lain sebagainya, sejumlah orang otomatis sibuk menyiapkan aneka hidangan buat di santap bareng keluarga dan kerabat.

Ada berbagai hidangan andalan yang identik dengan hari-hari besar tersebut, misalnya opor kuah, semur daging, gulai, atau lainnya.

BACA JUGA: Cara Membersihkan Kerak Dan Noda Gosong Di Rice Cooker “Kok Gampang Banget!”

Baca Juga:Inilah Cara Mengempukkan Daging Sapi Tanpa Direbus Terlebih DahuluWaw Mangkuk China Ini Laku Dilelang Sampai Rp 100 M

Dengan menu itu pasti untuk teman lauknya enggak afdol kalau tidak ada namanya ketupat udah ciri khasnya ketupat itu di momen-momen tertentu. Terkadang orang selalu mengeluh karena ketupatnya tidak awet hingga beberapa hari melainkan cuman bertahan 1 hari saja.

Terkadang orang tak banyak tahu tentang mengawetkan ketupat bagaimana kadang orang-orang mendadak untuk membuat ketupat itu besoknya terkadang enggak mau makan lagi di karenakan ketupat yang basi dan tak enak lagi.

Ini aku mau ngasih tahu bagaimana mengawetkan ketupat hingga beberapa hari, kalian membuat ketupat seperti biasanya namun untuk mengawetkannya kalian tinggal kasih serbuk pijer untuk mengawetkannya.

BACA JUGA: Inilah Beberapa Uang Kuno yang Bikin Kaya Mendadak loh?

Pijer ini bisa di peroleh di warung-warung yang menjual aneka rempah-rempahan untuk masakan dan pijer ini merupakan senyawa dengan nama kimia natrium tetraborat yang berbentuk kristal lunak boraks bila di larutkan dalam air akan terurai menjadi natrium hidroksida dan asam borat.

Pijer ini tidak berbahaya bagi manusia apabila kadar nya secukupnya dan tidak melebihi pembatasan sehingga aman untuk di konsumsi oleh manusia.

Selain pijer ini juga bisa membuat ketupat ini tidak mudah busuk dan bau ketika sudah di campurkan dengan ketupat, pijer ini tidak berasa dan tidak pahit juga bentuknya yang putih hingga tidak akan berwarna terhadap ketupat yang kita bikin.

Baca Juga:Inilah Beberapa Uang Kuno yang Bikin Kaya Mendadak loh?Wow Pemulung Punya Rumah Bak Istana

Semoga trik ini bisa membantu kalian yang bingung bagaimana cara mengawetkan ketupat beberapa hari.

BACA JUGA: SIAP-SIAP! Selain Gerhana Matahari Ramadhan Ini Akan ‘Dihujani’ Meteor Lyrid

0 Komentar