Inilah Cara Mengempukkan Daging Sapi Tanpa Direbus Terlebih Dahulu

Inilah Cara Mengempukkan Daging Sapi Tanpa Direbus Terlebih Dahulu
Inilah Cara Mengempukkan Daging Sapi Tanpa Direbus Terlebih Dahulu
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Inilah cara mengempukkan daging sapi tanpa di rebus sama sekali. Apakah kalian suka olahan daging sapi kadang daging sapi itu sangat keras apabila tidak di rebus lama terlebih dahulu. Ini aku tau triknya agar daging sapi nya itu tetap empuk tanpa harus di rebus lama terlebih dahulu.

Dilansir healthline.com, di dalam 100 gr daging sapi terdapat 26 gram sendiri kandungan proteinnya, lho. Tetapi masalahnya protein yang padat malah membuat daging sapi menjadi alot saat dimasak.

Jika sudah seperti itu, tentunya kenikmatan olahan daging sapi pun menjadi berkurang. Sebagai solusi, sebagian orang sengaja merebus terlebih dahulu daging sapi sebelum memasaknya.

Baca Juga:Waw Mangkuk China Ini Laku Dilelang Sampai Rp 100 MInilah Beberapa Uang Kuno yang Bikin Kaya Mendadak loh?

Selain itu juga apabila di rebus terlalu lama rasa dagingnya pun akan hilang dan proteinnya juga bakal hilang dengan merebusnya dengan lama.

Dengan cara inilah apabila memasak daging supaya empuk dan tetap enak, kita simak yuk artikel di bawah ini.

  1. Daging sapi yang akan di masak tersebut di cuci hingga bersih.
  2. Daging sapi nya itu potong-potong sesuai dengan selera kalian.
  3. Apabila daging sapi nya mau di masak seperti rendang kalian tinggal rebus bersama bumbu-bumbu yang lainnya dan jangan lupa di beri buah nanas untuk mengempukkan daging sapi.

Buah nanas ini memiliki Enzim bromelain yang terdapat dalam buah nanas ternyata juga memiliki manfaat dalam membantu mengatasi gangguan pencernaan, contohnya sembelit dan rasa mual. Biasanya, gangguan pencernaan terjadi karena tubuh tidak dapat mencerna protein dengan baik.

Tak hanya itu saja buah nanas ini juga mengandung 0,5 gram protein,10 gram karbohidrat,1 gram serat,58 IU vitamin A, 48 miligram vitamin C, 18 mikrogram folat, dan 110 miligram kalium, 12 miligram magnesium.

Yang di mana kandungan dari buah nanas ini bisa mengempukkan daging secara alami dan empuk secara sempurna.

Dan buah nanas ini tidak menghilangkan protein yang ada di dalam daging sapi tersebut sehingga protein yang di peroleh bisa di rasakan.

0 Komentar