Daftar Tempat Wisata Hidden Gem di Cianjur, Cocok Buat Libur Lebaran Nanti

Daftar Tempat Wisata Hidden Gem di Cianjur, Cocok Buat Libur Lebaran Nanti
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Ada berbagai tempat wisata hidden gem di Cianjur. Di mana sajakah itu?

Kalau bicara soal Jawa Barat, sebenarnya tidak hanya soal Bandung, Puncak, atau Bogor saja. Coba deh kamu bergeser sedikit ke Cianjur. Ternyata di sana pun banyak berbagai tempat yang menarik loh!

Selama ini banyak yang mengenal wilayah tersebut hanyalah salah satu penghasil beras dengan kualitas baik di Indonesia. Tapi di balik semua itu, Cianjur memiliki wisata alam yang menarik.

Baca Juga:Tidak Puasa Saat Mudik, Seperti Apa Hukumnya dalam Islam?Usai Dicoret Nantes, Jaouen Hadjam Kedapatan Tengah Iktikaf di Masjid

Termasuk juga tempat yang tersembunyi atau belum banyak orang ketahui. Kalau bahasa gaulnya sih, hidden gem!

 

Tempat Wisata Hidden Gem di Cianjur

1. Situs Gunung Padang

Apakah kamu tahu kalau di wilayah Cianjur terdapat situs yang kaya akan sejarah? Iya, situs Gunung Padang merupakan peninggalan dari zaman megalitikum.

Konon, katanya peninggalan ini pun lebih tua daripada peradaban Mesir kuno. Melansir laman Pemprov Jabar, situs ini awalnya ditemukan pada tahun 1914 dan terus diteliti hingga hari ini.

Situs Gunung Padang terdiri dari susunan bantu berbentuk unik. Gunung Padang terdiri dari lima teras yang tersusun dengan ukuran yang berbeda.

Sampai sekarang bahkan banyak yang masih meyakini bahwa terdapat bangunan di dalam Gunung Padang yang merupakan peninggalan zaman megalitikum.

Situs Gunung Padang berlokasi di Kampung Gunung Padang, Karyamukti, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

2. Curug Cikondang

Lalu ada Curug Cikondang yang berlokasi di Kampung Sindanghela, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, yang menjadi salah satu destinasi wisata hidden gem di Cianjur.

Baca Juga:Tips Mudik Ibu Hamil Supaya Perjalananmu Makin Nyaman!Indra Sjafri Putuskan Coret 11 Pemain dari TC Timnas Indonesia

Curug ini bisa dibilang seperti miniaturnya Air Terjun Niagara. Dinamai Curug Cikondang, sebab aliran sungainya berada di Sungai Cikondang. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah.

Di sini juga dekat dengan wilayah perbukitan. Jadi kamu bisa sambil menikmati pemandangan serta cuaca sejuk yang ada di sana.

0 Komentar