Indra Sjafri Putuskan Coret 11 Pemain dari TC Timnas Indonesia

Indra Sjafri Putuskan Coret 11 Pemain dari TC Timnas Indonesia
Ilustrasi: Instagram @indrasjafri_coach
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memutuskan untuk mencoret beberapa pemain jelang laga uji coba melawan Bhayangkara FC.

Indra Sjafri menyebut pencoretan beberapa pemain itu merupakan bagian dari sistem promosi dan degradasi Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2023.

Indra Sjafri Mencoret 11 Pemain Timnas dari TC

Pelatih Timnas Indonesia akhirnya memutuskan mencoret 11 pemain dari pemusatan pelatihan (TC) jelang SEA Games 2023. Hal ini dilakukan pada Senin (10/4/2023) jelang pertandingan uji coba Timnas melawan Bhayangkara FC.

 

Baca Juga:Sejarah Mudik dan Asal Mula Tradisi Ini Berkembang Jelang LebaranApa Itu Malam Lailatul Qadar dan Keistimewaannya?

Adapun laga uji coba melawan Bhayangkara FC akan berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/4/2023) malam ini.

Menurutnya, pertandingan tersebut guna mengukur kualitas pemain sesuai dengan kebutuhannya atau tidak.

Dengan dicoretnya 11 pemain, maka tersisa sekitar dua puluhan pemain yang saat ini tengah mengikuti TC. Dalam beberapa hari ke depan, dia pun akan mengumumkan beberapa pemain yang akan segera bergabung.

Federasi Sepak Bola Prancis Buat Aturan Kontroversi, Larang Pemain Muslim Buka Puasa di Lapangan

Dia mengaku adanya pencoretan 11 pemain itu sebagai salah satu upaya untuk menemukan skuad terbaik. Hal ini tentu bertujuan agar Timnas Indonesia U-22 bisa meraih prestasi yang mumpuni di gelaran SEA Games 2023.

Dalam drawing untuk SEA Games 2023 lalu, Indonesia memang terhindar dari grup ‘neraka’.

Berdasarkan hasil undian, Timnas Indonesia U-22 masuk ke grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:Bacaan Niat Qodho Puasa Ramadhan serta Tata CaranyaPidato Persuasif Soal Pendidikan Tentang Pentingnya Menuntut Ilmu

Grup ‘neraka’ sendiri berada di grup B yang terdiri dari juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Jika melihat dari peserta grup A, Indonesia memiliki potensi untuk lolos ke semifinal SEA GAMES 2023 sebagai juara grup A.

0 Komentar