Tips Mudik Ibu Hamil Supaya Perjalananmu Makin Nyaman!

Tips Mudik Ibu Hamil Supaya Perjalananmu Makin Nyaman!
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Ada berbagai tips mudik ibu hamil yang perlu kamu perhatikan. Terlebih untuk kamu yang kini sedang mengandung!

Enggak kerasa sebentar lagi sudah menjelang Lebaran. Salah satu tradisi yang umum dilakukan umat muslim mendekati Idulfitri adalah mudik.

Mudik bisa dilakukan dengan menggunakan jalur darat, udara, maupun laut. Baik bepergian dengan mobil, pesawat, kereta, maupun transportasi umum lainnya.

 

Baca Juga:Indra Sjafri Putuskan Coret 11 Pemain dari TC Timnas IndonesiaSejarah Mudik dan Asal Mula Tradisi Ini Berkembang Jelang Lebaran

Tapi, untuk kamu yang kini sedang mengandung. Bisa jadi saat ini menjadi momen yang menantang. Soalnya kamu akan menghabiskan waktu beberapa jam perjalanan untuk sampai ke kampung halaman.

Tenang saja, untungnya ada beberapa tips ibu hamil yang bermanfaat untuk kamu coba nih. Apa sajakah? Simak selengkapnya di sini ya!

Tips Mudik Ibu Hamil

1. Ketahui Usia Kehamilan yang Ideal untuk Melakukan Perjalanan

Tidak bisa dipungkiri kalau perjalanan mudik kadang melelahkan. Bisa saja kamu terjebak berjam-jam di jalan karena macet.

Maka dari itu, penting untuk kamu mempertimbangkan usia kehamilan sebelum berangkat pulang kampung. Biasanya di usia kehamilan trimester pertama tidak disarankan. Sebab kondisi janin masih cukup rentan.

Kabar Bahagia Aurell Hermansyah Hamil Anak Ke 2

2. Konsultasi dengan Dokter Kandungan

Setelah mengetahui kapan waktu ideal mudik untuk bumil. Sebaiknya kamu juga berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum melakukan perjalanan jauh.

Dokter akan memeriksa kondisi kamu apakah cukup kuat buat melakukan perjalanan selama berjam-jam. Ataukah tubuhmu memiliki risiko saat melakukan perjalanan.

Kalau dokter sudah mengizinkan, jangan lupa juga untuk meminta obat-obatan maupun vitamin khusus yang kamu perlukan untuk menjaga kondisimu.

Baca Juga:Apa Itu Malam Lailatul Qadar dan Keistimewaannya?Bacaan Niat Qodho Puasa Ramadhan serta Tata Caranya

3. Tips Mudik Ibu Hamil Buat Perjalanan Menjadi Nyaman

Namanya juga mudik, kamu harus siap dengan bermacam kondisi yang bisa saja membuat kamu enggak nyaman? Sebut saja mengalami kemacetan berjam-jam.

0 Komentar