Rekomendasi Tanaman Hias Dalam Ruangan

Rekomendasi Tanaman Hias Dalam Ruangan
Rekomendasi Tanaman Hias Dalam Ruangan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Rekomendasi Tanaman Hias dalam Ruangan

Tanaman hias adalah salah satu tanaman hortikultura. Bagian yang dimanfaatkan tidak bunga saja tetapi keindahan yang dimunculkan oleh tanaman.

Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak/perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam  sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, dan komponen riasan/busana.

Tanaman hias bisa dipelihara didalam ruangan dan juga luar ruangan atau mungkin bisa di peliharan keduanya, kali ini kita akan berbagi tanaman apa saja sih yang cocok untuk di dalam ruangan, yuk disimak!

Dragon tree (Dracaena draco)

Baca Juga:Bahaya! Tidur Terlalu LamaCara Membuat Tempoyak Durian Khas Melayu

Ditemukan di Afrika, Asia Selatan hingga Australia Utara, dragon tree atau pohon naga (Dracaena drago) dapat  diletakkan di dalam rumah karena dapat menyerap debu.

Dengan daunnya yang panjang dan dengan tepian warna-warni, Dracaena bisa mempercantik ruangan dan kamarmu.

Dapat hidup di area minim cahaya, jangan terlalu sering menyiram Dracaena karena bisa cepat layu. Jaga agar tanah dalam vas tetap lembap!

Lili perdamaian/Peace lily (Spathiphyllum)

Lili perdamaian atau peace lily  (Spathiphyllum) memiliki bunga putih yang mempercantik ruangan. Bukan hanya memikat mata, peace lily juga dapat menangkal segala zat polutan di udara rumah, dari formalin, benzena, hingga amonia, di ruangan tertutup.

Cara merawatnya simpel. Peace lily tidak butuh banyak air atau cahaya untuk tumbuh. Siram secukupnya saat daun terlihat layu. Malah, jangan sampai terkena cahaya, karena daun bisa “terbakar”.

Swiss cheese plant (Monstera deliciosa)

Swiss cheese plant atau Monstera deliciosa memang tengah “naik daun” akhir-akhir ini sebagai salah satu tanaman kekinian. Selain rupanya yang unik, tanaman ini juga dapat memfilter udara, dan baik untuk kesehatan.

Monstera deliciosa termasuk tanaman tropis tidak bergantung pada cahaya matahari hingga dapat bertahan di ruangan dengan pendingin udara atau AC.

Baby’s tears/Soleirolia (Soleirolia soleirolii)

Baca Juga:Rekomendasi Makanan dan Minuman Penetral Rasa PedasRekomendasi Outfit Kuliah Untuk Perempuan

Berasal dari Mediterania di Eropa, Soleirolia (Soleirolia soleirolii) adalah tanaman hias dengan ciri khas berdaun kecil dan empuk.

0 Komentar