Rekomendasi Jurusan SMK yang Mudah dapat Kerja

Rekomendasi Jurusan SMK yang Mudah dapat Kerja
Rekomendasi Jurusan SMK yang Mudah dapat Kerja
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Rekomendasi Jurusan SMK yang Mudah dapat Kerja

Haiii masih bingung mau milih jurusan apa diSMK? takut salah jurusan? atau takut nagnggur lama? Eits jangan risau sini kita bakalan jelasin dan kasih rekomendasinya, simak baik-baik ya!

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat menjadi pilihan bagi siswa yang ingin langsung bekerja setelah lulus pendidikan menengah atas, sebelum akhirnya melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Siswa SMK dibekali dengan kemampuan praktek kerja nyata, sehingga setelah lulus sudah siap terjun ke dunia kerja.

Baca Juga:Mengenal Negara Kecil Brunei yang Maju dan BerkembangSungai Maron yang Menakjubkan

Penasaran apa saja jurusan SMK yang lulusannya paling diminati dunia kerja dan menjanjikan di masa depan? Berikut ini jurusan smk yang mudah dapet kerja.

1. Akuntansi

Salah satu jurusan SMK yang lulusannya paling banyak dicari dunia kerja adalah Akuntansi. Kamu akan belajar berbagai bentuk transaksi keuangan, seperti mencatat, mengelola hingga menyajikan data. Lulusan SMK jurusan Akuntansi pun bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi.

2. Analis Kimia

Jurusan yang satu ini belajar berbagai hal tentang ilmu kimia, baik kimia murni maupun terapan. Kamu akan mempelajari tentang laboratorium kimia, alat industri, operasi Teknik dan banyak lainnya.

Lulusannya bisa bekerja sebagai staf laboratorium, analis mikrobiologi hingga quality control di perusahaan farmasi maupun pemerintah.

3. Bisnis dan Pemasaran

Kalau mencari jurusan SMK yang mudah mendapatkan pekerjaan, Bisnis dan Pemasaran bisa jadi pilihannya. Karena semua bidang usaha pasti butuh ilmu bisnis dan pemasaran untuk mengembangkannya.

Nah, di jurusan ini kamu akan belajar mengelola bisnis online, penataan dan inovasi produk, marketing hingga administrasi transaksi, bisa buat bisnis sendiri nih.

4. Administrasi Perkantoran

Selain jurusan Akuntansi maupun Bisnis, lulusan jurusan Administrasi Perkantoran juga banyak dibutuhkan perusahaan.

Baca Juga:Escargot, Hah Bekicot Makanan Mewah?Uniknya Sistem Sekolah Di Jepang

Di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang administrasi di lingkungan kantor. Kamu akan belajar mengenai penataan surat menyurat, pengetikan dokumen hingga pengelolaan arsip kantor. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang teliti.

0 Komentar