Pihak Imigrasi Mendeportasi WNA Mantan Pemain Sepak Bola Karena Overstay

Pihak Imigrasi Mendeportasi WNA Mantan Pemain Sepak Bola Karena Overstay
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Kantor Imigrasi Kelas II Kediri mendeportasi WNA mantan pemain sepak bola Liga 1. Pemain dengan inisial WCA itu dideportasi lantaran overstay selama 90 hari.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kediri, Denny Irawan menyatakan WCA dipulangkan ke tempat asalnya bersama istri dan ketiga anaknya melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (6/4/2023) dini hari.

Kronologi Pihak Imigrasi Mendeportasi WNA Mantan Pemain Sepak Bola

Denny menjelaskan WNA tersebut merupakan salah seorang mantan pemain tim PSIS Semarang

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Liga 1 BRI Pekan ke-33, Persaingan Sengit Persib dan Persija Memperebutkan Posisi KeduaMengapa Terjadi Pelanggaran Hukum? Yuk Simak Penjelasannya!

Jadi Juara Liga 1, PSM Makassar Ternyata Belum Bisa Lampaui Rekor Persib

“Lalu dia keluar Indonesia dan masuk lagi dengan visa on arrival untuk mencari klub baru,” lanjutnya.

Karena tak kunjung mendapatkan klub baru sehingga overstay, akhirnya WCA melaporkan diri ke Kantor Imigrasi Kediri.

Menurut Denny, WCA dipulangkan dengan maskapai Qatar Airlines rute Jakarta-Doha yang akan meneruskan perjalanan ke Brasil.

Keberangkatannya dari Kediri ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, dengan mendapatkan pengawalan dari petugas Intelijen dan Pendindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kediri sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Karena yang bersangkutan tidak memiliki biaya, akhirnya WCA dan keluarganya dideportasi dengan dibiayai oleh pihak Kedutaan Brasil,” ungkapnya.

Potensi Kerugian Sepak Bola Indonesia Setelah Gagal Jadi Host Piala Dunia U-20, Rugi Hingga Triliunan!

Baca Juga:Hasil Drawing SEA GAMES 2023, Timnas Indonesia U-22 Bebas dari Grup ‘Neraka’Ditawari Gabung di Klub Arab, Lionel Messi Bakal Dapat Gaji yang Fantastis?

Biarpun pihak imigrasi tak menyebut secara gamblang siapa pemain tersebut, akan tetapi keterangan dari Denny, pemain yang dimaksud adalah Wallace Costa Alves.

Wallace memang sempat bergabung dengan PSIS Semarang selama tiga musim. Namun dia resmi berpisah dengan tim tersebut pada April 2022.

Sebenarnya dia pernah menyandang sebagai kapten tim berjuluk Mahase Jenar itu. Namun, PSIS Semarang tidak memperpanjang kontraknya. Nasib Wallace pun tidak jelas karena setelah tidak bersama PSIS, dia harus luntang-lantung mencari klub baru.

0 Komentar