Hasil Drawing SEA GAMES 2023, Timnas Indonesia U-22 Bebas dari Grup ‘Neraka’

Hasil Drawing SEA GAMES 2023, Timnas Indonesia U-22 Bebas dari Grup 'Neraka'
Ilustrasi: Instagram @PSSI
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Timnas Indonesia U-22 akhirnya terhindar dari grup ‘neraka’ pada drawing sepak bola putra SEA GAMES 2023 yang baru saja berlangsung pada Rabu (5/4/2023) sore WIB.

Berdasarkan hasil undian, Timnas Indonesia U-22 masuk ke grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Grup ‘neraka’ sendiri berada di grup B yang terdiri dari juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:Ditawari Gabung di Klub Arab, Lionel Messi Bakal Dapat Gaji yang Fantastis?Laga Persib Bandung vs Persis Solo Diwarnai Kerusuhan, Manajemen Kedua Tim Kutuk Aksi Tersebut!

Perang Sarung Dilarang-Timnas Israel Boleh Datang di Piala Dunia U-20, Inilah Alasannya!

Namun, apabila Timnas lolos ke semifinal, maka kemungkinan akan menghadapi Vietnam atau Thailad, yang terkenal sebagai klub yang kuat di Asia Tenggara. Kalau pun terhidar, tim asuhan dari Indra Sjafri ini berpeluang bertemu dengan Malaysia.

Seperti diketahui, Vietnam dan Thailand merupakan lawan yang kuat bagi Indonesia. Apalagi Timnas Vietnam berhasil menumbangkan Timnas Indonesia di final SEA GAMES 2019.

Sedangkan Thailand mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal SEA GAMES 2021. Pencapaian Indonesia pun hanya sampai di peringkat ketiga SEA GAMES 2021.

Sepak Bola Asa Terakhir Jaga Marwah Indonesia di Sea Games 2019

TC atau pemusatan latihan akan diikuti oleh 36 pemain. Rencananya, Indra Sjafri pun akan memanggil tujuh pemain Timnas Indonesia U-20 yang gagal tampil di Piala Dunia U-20.

Indra Sjafri pun menargetkan membawa timnya merebut kembali medali emas. Sebab, sudah 32 tahun Indonesia tidak mendapatkan juara pertama di sepak bola SEA GAMES.

Hasil Drawing SEA GAMES 2023

Grup A: Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, Timor Leste

0 Komentar