Mie Ayam Gondangdia-Cikini Jadi Makanan Legendaris Jakarta

Mie Ayam Gondangdia-Cikini Jadi Makanan Legendaris Jakarta
Mie Ayam Gondangdia-Cikini Jadi Makanan Legendaris Jakarta
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mie Ayam Gondangdia-Cikini Jadi Makanan Legendaris Jakarta

Mie Ayam Gondangdia merupakan salah satu bakmi halal yang telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun.

Memang sih beberapa tahun yang lalu lokasinya sempat berpindah, namun hal itu akibat sempat terbakar pada tahun 2014 maka sambil  menunggu renovasi maka membuka kedai mie ayamnya di Cikini IV.

Sedikit sejarah Mie Ayam Gondangdia

Jika kita tengok ke belakang lagi, pada tahun 1968 mie ayam Gondangdia didirikan oleh Toe Wah Seng. Saat ini mie ayam tersebut dikelola oleh Rino Chandika, yang merupakan generasi ketiga si pendiri.

Baca Juga:Menyebalkan, 4 Zodiak Ini Suka Cari Masalah dengan Orang LainInilah Bacaan Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Mie ayam yang terkenal ini terbuat dari mie buatan rumah yang memiliki cita rasa yang gurih dan bertekstur kenyal. Mie ayam Gondangdia dijual lengkap dengan daging ayam, daun sawi, bakso, pangsit rebus, dan kuah kaldu.

Pengunjung yang mendatangi mie ayam Gondangdia kebanyakan sudah paruh baya, baik yang sendirian maupun yang bersama anak cucunya. Hal tersebut wajar karena sudah berdiri sejak tahun 1968. Sehingga, mie ayam ini patut disebut bakmi legendaris di Jakarta.

Salah satu tokoh ternama yang kepincut dengan halusnya mie buatan rumah ini adalah Megawati Soekarnoputri.

Bahkan pangsit gorengnya yang tipis juga disejajarkan dengan restoran modern yang sudah memiliki banyak cabang.

BACA JUGA: Resep Mudah Membuat Bungeoppang dengan Budget Murah!

Mie ayam Gondangdia memiliki racikan kaldu yang gurih dan nikmat serta daging ayam yang manis dan empuk. Selain itu, dengan tambahan bakso dan jamur menambah nikmat rasa mie ayamnya.

Restoran ini tidak hanya menjual mie ayam, tetapi juga aneka hidangan Tiongkok. Salah satu hidangan yang lezat adalah itu mienya. Selain itu, ayam goreng menteganya juga patut diacungi jempol.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati mie Ayam Gondangdia karena harganya tidak jauh berberda dengan mie ayam pada umumnya, berikut ini daftar menu dan harganya.

Mie/Bihun/Kwetiau Ayam

Baca Juga:Penyanyi Religius Sulis Bangkit Lagi dari Keterpurukan Usai CeraiKenakalan Anang Hermansyah Saat Muda, Balapan Liar hingga Playboy

  • Mie Ayam Rp27.000
  • Mie Baso Rp36.000
  • Mie Pangsit Goreng Rp36.000
  • Mie Baso Pangsit Rp45.000

Mie

0 Komentar