Inilah Bacaan Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Inilah Bacaan Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan
Inilah Bacaan Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Inilah Bacaan Doa agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Beberapa waktu belakang cuaca di Indonesia,memang tak menentu. Ada kalanya langit cerah dan udara terasa panas, tapi beberapa jam kemudian turun hujan lebat bahkan badai.

Sebagai seorang Muslim, kita dianjurkan untuk berdoa dalam keadaan apa pun, termasuk saat hujan. Diperbolehkan pula untuk berdoa agar langit cerah dan tidak hujan saat ingin melakukan sesuatu di luar ruangan.

Membaca agar langit cerah dan tidak hujan atau doa kala hujan bisa memberikan kita beberapa syafaat yang di antaranya adalah dapat memberikan perlindungan Allah Swt. dari derasnya hujan.

BACA JUGA: Mukena bukan Syariat Islam

Baca Juga:Penyanyi Religius Sulis Bangkit Lagi dari Keterpurukan Usai CeraiKenakalan Anang Hermansyah Saat Muda, Balapan Liar hingga Playboy

Bacaan Doa Agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Seperti disinggung di atas, doa agar langit cerah dan tidak hujan boleh dipanjatkan oleh umat Muslim.

Berikut ini adalah bacaan doa agar langit cerah dan tidak hujan dan memohon keselamatan dan perlindungan dari Allah Swt.

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Bacaan Arab-Latin: Allahumma haawalaina wa laa ‘alaina. Allahumma ‘alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuhnya pepohonan.”

Doa Hujan Berhenti

Ketika sedang terjebak hujan di jalan, ada doa hujan yang bisa kita amalkan agar hujan segera berhenti. Doa hujan yang satu ini bisa kita amalkan ketika ingin segera pulang atau ingin segera menuju suatu tempat dan dimudahkan aksesnya dari hujan.

Berikut ini adalah doa hujan agar segera berhenti yang dianjurkan oleh Rasulullah Saw.

اللَّهُمّحَوَالَيْنَاوَلَاعَلَيْنَا,اللَّهُمَّعَلَىالْآكَامِوَالْجِبَالِوَالظِّرَابِوَبُطُونِالْأَوْدِيَةِوَمَنَابِتِالشَّجَر

Arab-Latin: Allahumma haawalaina wa laa ‘alaina. Allahumma ‘alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Baca Juga:Hesti Purwadinata Sempat Jadi SPG Sebelum Jadi ArtisAdik Raffi Ahmad Takut Bicara soal Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan yang untuk merusak kami. Ya Allah, turunkan lah hujan ke dataran tinggi, sebagian anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.” (HR Bukhari).

0 Komentar