3 Pesan Jokowi untuk Mas Menteri Dito Ariotedjo, Menpora yang Baru Saja Dilantik

3 Pesan Jokowi untuk Mas Menteri Dito Ariotedjo, Menpora yang Baru Saja Dilantik
Ilustrasi: Humas Setkab RI
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tiga arahan kepada Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (3/4/2023).

“Ada tiga poin dari Pak Presiden,” ujar Dito dalam keterangan resminya setelah pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dito Ariotedjo Jelaskan Tiga Poin dari Presiden Jokowi

Pertama, Presiden RI meminta agar dalam keikutsertaan di ajang olahraga multinasional seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali.

Baca Juga:Federasi Sepak Bola Prancis Buat Aturan Kontroversi, Larang Pemain Muslim Buka Puasa di LapanganBanyak Hasil Minor, Chelsea Resmi Pecat Graham Potter

Dito Ariotedjo, Calon Menpora yang Punya Karier Cemerlang di Bidang Olahraga

Kemudian, Jokowi meminta supaya gelaran kompetisi olahraga dimasifkan sejak usia dini di sekolah dan berbagai lapisan masyarakat.

“Pak Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung,” tutur Dito.

Lalu Presiden pun mendorong Menpora untuk mewujudkan ekosistem industri olahraga yang semakin maju.

“Pak Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industry Indonesia ini semakin maju dan semakin established,” ucapnya.

Peran BNI Geber Olahraga Nasional Diapresiasi Menpora

“Untuk pemuda, Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih kepada arah kewirausahaan dan juga profesionalitas dan dengan capaian indeks pembangunan pemudanya naik,” jelasnya.

Dia pun menegaskan akan melanjutkan program di bidang keolahragaan serta kepemudaan yang sudah dimulai sejak Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:Dito Ariotedjo, Calon Menpora yang Punya Karier Cemerlang di Bidang OlahragaGregoria Mariska Tunjung Sabet Gelar Perdana di Spain Masters 2023

“Yang pasti melanjutkan apa yang sudah dimulai dari sebelumnya, Pak Zainudin Amali. Semua program seperti Desain Besar Olahraga dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional,” pungkasnya.

Profil Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo merupakan anak dari mantan Direktur Antam, Arie Prabowo Ariotedjo. Kini dia menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia. (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun 2022.

0 Komentar