Makanan Unik Bulan Ramadhan di Indonesia

Makanan Unik Bulan Ramadhan di Indonesia
Makanan Unik Bulan Ramadhan di Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Makanan Unik Bulan Ramadhan di Indonesia

Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang paling di tunggu oleh semua umat muslim di dunia, selain dari kegiatan keagamaannya, di bulan ramadhan juga memiliki keunikan yang menjadi ciri khasnya.

Keunikan dibulan ramadhan ini tidak jauh dari makanan, pada saat sebelum waktu buka puasa orang-orang akan berbondong-bondong untuk membeli makanan pembuka puasa atau bisa disebut dengan takjil.

Takjil yang biasa ada di bulan puasa seperti kolak, gorengan, es buah dan lainnya, namun apakah kalian tahu dengan takjil khas ramadhan yang ada di Indonesia. Yang hanya akan di jumpai pada saat bulan ramadhan saja.

Baca Juga:Mengenal Hagia Sopia yang MelegendaWarisan Nabi Muhammad SAW yang Terakhir Paling Berharga

Berikut ini beberapa makanan unik khas bulan ramadhan di Indonesia, simak baik-baik kawan.

BACA JUGA : Kuliner Legendaris, Ke Cianjur Wajib Coba Kuliner Ini

  1. Bongko Kopyor dari Gresik

Bongko Kopyor adalah singkatan dari bubur nangka dan kelapa kopyor, terbuat dari potongan roti tawar, serutan daging kelapa muda, pisang, nangka, bubur mutiara, dan siraman santan yang di kukus bersamaan menggunakan daun pisang. Rasanya manis apalagi di tambahkan dengan es akan menambah kesegaran dari bongko kopyor ini.

  1. Sate Susu dari Aceh

Makanan unik ini hanya akan ditemukan pada bulan ramadhan saja dan hanya ada di daerah Aceh. Sesuai dengan namanya sate ini terbuat dari puting susu sapi yang dipotong dadu kemudian direbus dan dibumbui khas bumbu Aceh yang penuh dengan rempah. Rasanya gurih dan lezat sekali unik ya kawan untuk dicoba.

  1. Gulai Lengkitang dari Riau

Hidangan yang wajib di hidangkan saat berbuka puasa di daerah Riau, berbahan utama lengkitang atau siput. Pembuatan makanan ini sama halnya seperti pembuatan gulai pada umumnya namun isiannya adalah siput yang sebelumnya sudah di bersihkan dan di rebus sampai matang, yang membedakan gulai ini dengan gulai biasanya adalah citarasa kaldu dari daging siputnya.

  1. Kicak dari Yogyakarta

Makanan sederhanan namun banyak peminat ini terbuat dari singkong atau beras ketan tumbuk yang dikukus kemudian dilengkapi dengan taburan parutan kelapa diatasnya sungguh menggiurkan ya. Hanya akan ditemukan pada saat bulan ramadhan di Pasar Sore Kauman Yogyakarta.

0 Komentar