Kuliner Legendaris, Ke Cianjur Wajib Coba Kuliner Ini

Kuliner Legendaris, Ke Cianjur Wajib Coba Kuliner Ini
Foto Facebook Cianjur Tea (istimewa)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kuliner cianjur menjadi salah satu kota dan kabupaten di Jawa Barat yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya karena memiliki banyak tempat wisata, makanan khas Cianjur juga menarik untuk dicoba. Kuliner yang ditawarkan cocok buat semua orang. Penasaran dengan kuliner khas Cianjur yang memuaskan.

Berikut adalah rekomendasi ubtuk kamu yang berlibur ke Cianjur wajib coba makanan ini:

1. Sate Maranggi Sari

Kuliner di Cianjur Jawa Barat, Sate Maranggi Sari Asih. Tempat makan ini menyediakan menu sate maranggi terpopuler di Cianjur. Banyak wisatawan dari luar kota sengaja mengunjungi Sate Maranggi Sari Asih untuk menyicipi sate maranggi. Di tempat ini hanya ada dua pilihan sate, yaitu campur lemak dan full daging.

Baca Juga:Peringati Satu Abad NU, PAC Ansor dan Banser Cipanas Laksanakan IstigosahFilm True Spirit, Gadis 16 Tahun Berlayar Keseluruh Dunia Menggunakan Yacht ini Linknya

Setiap hari tempat parkir di Sate Maranggi Sari Asih tidak pernah kosong. Sate maranggi di sini bisa Anda nikmati bersama nasi atau ketan bakar dan jangan lupa diberi bumbu oncom nikmat. Sate Maranggi Sari Asih berlokasi di Jalan Raya Pacet, Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Buka setiap hari dari pukul 06.00 pagi sampai 24.00 WIB.

Sate maranggi ada 2 style, ada yang dimakan dengan bumbu tomat digerus + rawit, ada yang dengan sambal oncom seperti sari asih ini.
Nah ternyata aku tipe yang kurang suka sambal oncom, simply karena menurutku ga cocok makan sate dengan oncom.

2. Manisan Cianjur

Manisan Cianjur pertama didirikan oleh Mulyawati wanita keturunan Tionghoa yang sering dipanggil Ny Tan tahun 1950-an. Manisan ini terkenal dan melegenda di Cianjur,menjual manisan seperti manisan salak, mangga, kedondong, pala. Selain itu, rasanya variatif, ada yang manis saja dan adapula yang pedas manis.

Buah-buahan yang diolah merupakan buah dengan kualitas pilihan yang didatangkan dari Indramayu, dan juga mengunakan air bersih yang sudah matang. Dijamin sehat dan tak diolah dengan pemanis buatan.

Manisan dari Ny Tan ini mengunakan bahan sederhana hanya garam dan gula, setelah itu diberi air dan didiamkan selama seminggu. Manisan yang paling sering dipesan dan dibeli oleh pengunjung adalah manisan salak dan mangga. Rasa yang dihadirkan manis serta sedikit asam, dan terasa segar dari potongan buah. Selain rasa manis, jika pelanggan ingin merasakan pedas juga bisa ditambah dengan cabe ulek. Menambah rasa menjadi pedas manis seakan menggigit lidah dan siap membuat penikmatnya ketagihan

0 Komentar