Kuliner Legendaris, Ke Cianjur Wajib Coba Kuliner Ini

Kuliner Legendaris, Ke Cianjur Wajib Coba Kuliner Ini
Foto Facebook Cianjur Tea (istimewa)
0 Komentar

Harga jual rata-rata manisan buah di sentra ini berkisar Rp 40.000 – Rp 100.000 per kilogram.
Toko Manisan Ny Tan melayani pengunjungnya dari pukul 08.00 – 19.00 WIB.

3. Bubur Ayam Sampurna

Bubur ayam cianjur memiliki bahan pelengkap berupa kaldu ayam, biasanya berwarna kuning dan dibubuhkan setelah bubur siap disajikan. Sebelumnya bubur terlebih dahulu diberi topping ayam dan kacang kedelai untuk memperkuat rasa. Jika kamu pernah memakan bubur, mungkin jika diaduk bubur tersebut akan berwarna kecoklatan.

Buka dari jam 6 pagi, kamu bisa mengawali wisata kuliner legendaris Cianjur di kedai bubur ayam Sampurna. Sudah mulai berjualan sejak tahun 1975, isian paling tampak dari bubur ini adalah adanya pepes daun bawang, usus ayam, dan kerupuk kuning yang merupakan ciri khas dari bubur asli Cianjur.

Baca Juga:Peringati Satu Abad NU, PAC Ansor dan Banser Cipanas Laksanakan IstigosahFilm True Spirit, Gadis 16 Tahun Berlayar Keseluruh Dunia Menggunakan Yacht ini Linknya

Beras yang dipakai dalam memasak bubur pun bukan sembarang beras, melainkan hanya memakai beras Pandan Wangi Cianjur. Kamu bisa menikmati seporsi bubur ayam Sampurna original seharga Rp11 ribuan saja.

4. Roti Tan Keng Cu

Walau roti manis ada di banyak kota, namun datang ke Cianjur terasa kurang tanpa mampir ke toko roti Tan Keng Cu. Telah dibuka sejak tahun 1926, pas jika toko roti ini disebut legendaris. Terkenal dengan varian roti manisnya, saat ini kamu pun bisa menyantap aneka menu lain seperti bakpao burger ayam lada hitam, nasi bakar komplit sampai wagyu steak prime.

Lokasi: Jl. HOS Cokroaminoto No.95, Muka, Kec. Cianjur, Cianjur
Jam Buka: Selasa – Minggu, 09.30 WIB – 20.30 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

0 Komentar