Wisata Religi Terkenal di Cianjur Bikin Berwisata Lebih Berkah saat Puasa

Wisata Religi Terkenal di Cianjur
Wisata Religi Terkenal di Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wisata Religi Terkenal di Cianjur Berwisata Lebih Berkah dengan Mengunjungi Wisata Religi.

Ziarah adalah tradisi yang unik yang sudah sangat tua di Indonesia. Selain dari ziarah kepada keluarga yang sudah meninggal terkadang berziarah ke makam leluhur, makam wali, atau seseorang yang menjadi sesepuh di wilayah tersebut.

Ziarah juga kerap dijadikan salah satu daya tarik wisata yang banyak diminati yaitu sebagai wisata religi.

Baca Juga:25 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut PsikologKenakan Baju Hitam Rose Blackpink Bak Putri Kerajaan di New York!

Pastinya sudah banyak yang tahu bahwa kota Cianjur dijuluki sebagai kota santri karena memiliki banyak pondok pesantren dan masyarakatnya juga begitu kental dengan budaya keagamaannya.

Maka dari itu tak heran jika di Cianjur banyak sekali wisata religi yang bahkan saking terkenal hingga dari berbagai daerah dan pulau berdatangan untuk mengunjungi wisata religi tersebut.

Apalagi pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah selain berwisata yang menyenangkan yang akan mendapatkan ilmu dan berkahnya. Mau tau apa wisata religi di Cianjur yang terkenal itu simak baik-baik ya.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang yang Paling Instagramable

  • Makan Keramat Raden Aria Wiratanudatar (Eyang Dalem Cikundul)

Eyang Dalem Cikundul dilahirkan sekitar tahun 1603 Masehi di Kampung Cibodas, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Pada usia delapan tahun ia dididik dan digembleng di paguron (perguruan) Islam Kesultanan Cirebon di bawah pimpinan penerus Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati.

Sekitar tahun 1691-1692 berdirilah kerajaan Cianjur yang merdeka dan berdaulat dengan pimpinan Kyai Raden Aria Wiratanudatar Cikundul yang bertugas untuk menyebarkan agama islam di daerah Cianjur, Sukabumi, dan sebagian wilayah Bogor.

Beliau memiliki kemampuan indra yang tajam di pendengaran, penglihatan, perabaan, dan gaung suara yang berat (sekalipun berisik tapi dapat didengar oleh orang yang dipanggil).

Baca Juga:Gratis Download 3 Aplikasi Musik StreamingSepulangnya Umroh, Atta dan Aurel Maaf-maafan dengan Krisdayanti

Kemudian saat Raden Aria Wiratanudatar Cikundul sudah memasuki lanjut usia beliau membangun padepokan islam di daerah Cikundul.

Lalu serahkan kepemimpinannya pada putranya yang Bernama Raden Aria Wiramanggala dengan diberi gelar Raden Aria Wiratanudatar Tarikolot.

0 Komentar