Wisata Religi Terkenal di Cianjur Bikin Berwisata Lebih Berkah saat Puasa

Wisata Religi Terkenal di Cianjur
Wisata Religi Terkenal di Cianjur
0 Komentar

Raden Aria Wiratanudatar Cikundul tutup usia pada tahun 1692-1695 Masehi dan kemudian disemayamkan di bukit Pasir Gajah, Kampung Majalaya, Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon yang terkenal dengan nama “Makam Eyang Dalem Cikundul”.

Makam tersebut dirawat dengan baik, dari kisahnya saja sudah menjadi icon penyebaran agama islam di beberapa daerah sehingga menjadikan wisata ziarah makam eyang Cikundul tersebut sangat terkenal.

Bukan hanya di kota Cianjur saja bahkan penziarah sudah banyak  datang dari luar kota, seluruh jawa, bahkan luar pulau sekalipun, tidak ada hari tertentu untuk berziarah ke makam eyang dalem Cikundul bisa kapan saja berziarah kesana.

Baca Juga:25 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut PsikologKenakan Baju Hitam Rose Blackpink Bak Putri Kerajaan di New York!

Lalu ada satu hal unik yang menjadi mitos dari berziarah ke makam eyang dalem Cikundul tersebut.

Mitosnya barang siapa yang bisa menghitung jumlah anak tangga saat berangkat dan pulang dari makam dengan jumlah hitungan yang sama maka akan terkabul hajatnya, namun jika tidak sama tidak akan terkabul. Tetapi hal tersebut kembali ke pribadi masing-masing untuk mempercayainya.

Nah itulah wisata religi yang sangat terkenal di Cianjur, bisa menjadi referensi untuk berwisata terutama wisata religi ya kawan, sampai jumpa di wisata religi lainnya.

0 Komentar