Viral! Bahar Smith Di Jemput dan Dikawal, 3 Petugas Bandara Dipecat!

Bahar Smith
Bahar Smith
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Viral! Bahar Smith Di Jemput dan Kawal 3 Petugas Bandara Dipecat!.

Sebuah video yang beredar terlihat petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta yang menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith yang baru  turun dari pesawat.

Tak hanya itu, ketiga petugas tersebut nampak bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith, dan terlihat langsung mengawalnya.

Baca Juga:Erick Thohir Telah Bertemu Dengan Presiden FIFA,’Saya Sudah Berjuang Maksimal’Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini, 01 April 2023, Kota Cianjur dan Sekitarnya

PT Angkasa Pura II menanggapi persoalan ini untuk menegaskan setiap aviation security untuk selalu mematuhi Prosedur Operasi Standar (Standar Operating Procedure/SOP). SOP untuk petugas avsec ialah memastikan keamana dan keselamatan penerbangan dengan menjalankan pemeriksaan terhadap barang dan orang.

Namun, terdapatnya 3 oknum avsec non-organik telah melakukan pelanggaran SOP, serta dalam tindakannya indisipliner saat bertugas di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat, 03 Maret 2023.

“Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni untuk meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, dimana ini bukan SOP dari Avsec,” ujar dari SM of Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi dalam keterangan tertulis.

“Tindakan ini merupakan pelanggaran SOP berat dan sangat tidak dibenarkan karena dapat menimbulkan dampak terkait aspek keamanan yang tidak kita semua inginkan,” lanjutnya.

Dengan kejadian tersebut telah melanggar SOP dan tindakan indisipliner ini, kemudian diambil tindakan dengan tegas yang memberikan sanksi terberat sesuai perjanjian kerja kepada ketiga avsec tersebut.

0 Komentar