Keracunan Makan Sahur 7 Anggota TNI di Cianjur Dilarikan ke Rumah Sakit

Keracunan Makan Sahur 7 Anggota TNI di Cianjur Dilarikan ke Rumah Sakit. (pixabay)
Keracunan Makan Sahur 7 Anggota TNI di Cianjur Dilarikan ke Rumah Sakit. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Keracunan makan sahur 7 anggota TNI di Cianjur dilarikan ke Rumah Sakit.

Sedikitnya tujuh orang prajurit TNI keracunan makanan pada saat makan sahur, di Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Senin 27 maret 2023.

SPBU Nakal di Agrabinta Terancam Denda Rp60 Miliar

Ketujuh prajurit TNI tersebut diketahui tengah melaksanakan misi kemanusiaan penanganan korban gempa bumi Cianjur.

Baca Juga:SPBU Nakal di Agrabinta Terancam Denda Rp60 MiliarAkselerasi Transisi Energi, PLN Buka Kolaborasi Pengembangan 9 Wilayah Kerja Panas Bumi

Bupati Cianjur, Herman Suherman membenarkan adanya kabar tersebut. Herman mengungkapkan, prajurit TNI tersebut keracunan diduga akibat mengonsumsi ikan pindang.

Asyik Red Velvet Bakal Konser di Indonesia 20 Mei Mendatang

“Iya betul, kejadiannya di Gekbrong. Itu diduga keracunan akibat mengonsumsi ikan pindang saat sahur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa 28 maret 2023..

Herman mengungkapkan, setelah itu para prajurit TNI langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga saat ini, Herman mengungkapkan, satu orang prajurit sudah sehat dan sudah di bawa pulang, sementara enam prajurit lainnya masih mendapatkan perawatan dan sudah membaik.

“Saya sudah menjenguk, kondisinya Alhamdulillah sudah sehat, bahkan satu orang sudah dipulangkan, yang lainnya juga sudah sehat, hanya sedang pemulihan saja,” ungkap Herman.

Herman mengungkapkan, pasca kejadian tersebut, dirinya sudah menyuruh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur untuk segera mengecek makanan yang dimakan oleh para prajurit TNI tersebut ke labolatorium.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar cek makanan yang dimakan hingga keracunan ke laboratorium. Karena khawatir ke warga juga,” ungkap Herman.

Baca Juga:7 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Wajib DikunjungiTiket Masuk ke Galeri Rasulullah Masih Gratis

Herman juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memilih makanan yang sehat dan jangan terlalu banyak menyantap makanan instan atau siap saji.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap mengkonsumsi makanan yang sehat di bulan Ramadan ini,” pungkasnya. (dik)***

0 Komentar