Cianjur Bangkit Bersama Rakyat di Desa Cikancana Gekbrong

Cianjur Bangkit Bersama Rakyat di Desa Cikancana Gekbrong
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, Cianjur Bangkit Bersama Rakyat adalah kegiatan percepatan pembangunan di beberapa sektor karena di dalamnya selain pelayanan dan bantuan juga solusi bagi para warga terdampak gempa dengan melakukan dialog secara intens.

Hal tersebut disampaikan Herman saat menghadiri kegiatan Cianjur Bangkit Bersama Rakyat di Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kamis (9/3/2023).

Rangkaian kegiatan Cianjur Bangkit di Desa Cikancana, diantaranya istighosah yakni dzikir atau doa bersama. Lalu upaya penanganan pascagempa dengan mendekatkan pelayanan dan percepatan pembangunan untuk masyarakat terdampak.

Baca Juga:71 Ruas Jalan Provinsi di Jabar Segera Diperbaiki, Termasuk di CianjurJabar Dapat Hibah 10 Juta Dolar AS dari Korea Selatan untuk Green Public Transportation

Seperti pelayanan gratis kesehatan, adminduk, trauma healing, sosialisasi dan dialog bersama masyarakat terkait pembangunan desa.

Termasuk penyerahan bantuan kepada anak yatim, bibit pertanian, domba, telor untuk dapur umum dan bantuan bagi ibu hamil/menyusui serta lainnya.

Herman mengatakan, selain melakukan pelayanan dan pemberian bantuan bagi para warga terdampak gempa, Pemerintah Kabupaten Cianjur juga mensosialisasikan perihal penanganan gempa dengan beberapa SKPD terkait secara langsung ke lokasi.

“Ada kendala apa saja, disini tempat untuk mengkomunikasikannya,” katanya.

Herman juga melakukan peninjauan pembangunan relokasi yang tengah dilaksanakan di sekitar Desa Cikancana.(*)

0 Komentar