Tips Mengatur Waktu Kerja Disaat Bulan Ramadhan

Tips Mengatur Waktu Kerja Disaat Bulan Ramadhan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan yang ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, mungkin dengan mengatur waktu kerja kalian akan meringankan dalam bekerja.

Dalam dunia kerja biasanya kita bingung untuk membagi waktu antara kerja dan keluarga apalagi bulan suci ramadhan

Maka dari itu kita harus tetap menjaga pola sehat kita agar tetap semangat bekerja dan berpuasa dibulan yang suci ramadhan ini.

Baca Juga:Fakta Mengerikan Kecanduan Menggunakan Gadget, Penyakit Ini yang Mengintai!Inilah 5 Penemuan Teknologi di Abad 21, Berpengaruh Hingga Sekarang!

Untuk kalian yang masih bingung cara membagi waktu dalam bekerja pada saat berpuasa,saya akan berikan tips agar pola kerja dan pola sehat kalian terjaga.

BACA JUGA :

Tradisi Orang Cianjur Menyambut Bulan Puasa

Berikut adalah Tips membagi Waktu kerja pada bulan puasa

1. Hindari Begadang

Saat berpuasa, Anda dituntut untuk bangun lebih pagi untuk sahur. Jika jam tidur Anda tetap normal seperti biasanya, maka Anda bisa memajukan jam tidur Anda setelah shalat tarawih.

Pastikan Anda terhindar dari lembur saat puasa Atur kerjamu agar efisien sehingga jam tidur Anda tidak digunakan untuk hal profesional. Ini akan merugikan Anda.

2. Hindari Bermain Smartphone Sebelum Tidur

Layar ponsel membuat cahaya biru yang terpancar melalui mata dan wajah. Cahaya biru ini menurut medis akan menghambat produksi hormon melatonin atau ketenangan untuk tidur.

Kemudian, cahaya biru tersebut akan merusak konsentrasi Anda di pagi hari jika tetap bermain ponsel mendekati waktu tidur.

BACA JUGA :

Tips Cara Mengajarkan Anak Puasa Dengan Mudah

Fase tidur seperti rapid eye movement (REM) juga akan mengganggu kerja kognitif otak Anda.

3. Gunakan Alarm dengan Jangka Waktu yang ditentukan

Dalam mengatur waktu jam oprasional kerja, agar tubuh kita fits yaitu dengan mengukur waktu yang kalian tentukan.

Baca Juga:Link Download Apk Yandex Browser China Gratis Tanpa VPNJadwal Tayang Final Episode Serial Anime Boruto, Link Nonton Hanya Disini!

Untuk kalian yang bekerja dikantor, kalian harus bisa menghitung jam kita bekerja,istirahat dan pulang dengan tepat waktu, guna untuk tubuh kita tidak lemas dan tetap fit.

4. Konsisten dalam target

Biasanya jam oprasional kita dalam bulan puasa selalu berubah, dan target kerja kita pun sedikit di kurangi, maka dari itu kita harus konsisten dalam target yang telah ditentukan.

0 Komentar