Fakta Mengerikan Kecanduan Menggunakan Gadget, Penyakit Ini yang Mengintai!

Fakta Mengerikan Kecanduan Menggunakan Gadget, Penyakit Ini yang Mengintai!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Fakta Gadget atau Smartphone merupakan alat komunikasi yang begitu penting perannya dalam kehidupan sehari-hari, oleh karena itu penggunanya hampir seluruh dunia.

Gadget pada sekarang ini cendrung pemakaiannya tiada batasannya dan anak-anak sekarang pun sudah banyak yang menggunakannya.

Tahukan kalian penyebab pemakaian berlebih dari gadget dapat membuat mata buram dan pusing? Ingin tau alasannya seperti apa?

BACA JUGA :

Fakta Mengejutkan! Mata Kanan Ningning Aespa Tak Bisa Melihat

Baca Juga:Inilah 5 Penemuan Teknologi di Abad 21, Berpengaruh Hingga Sekarang!Link Download Apk Yandex Browser China Gratis Tanpa VPN

Yuk mari simak artikel dibawah ini agar kalian tau penyakit apa yang suka berlebihan memainkan gadget atau smartphonesmartphone, yang di lansir dari sumber terpercaya dan pakar-pakar yang mendalaminya.

Berikut adalah Fakta dari Keseringan Menggunakan Gadget Berlebihan

Menurut dr. Pande Putu Agus Mahendra, M.Gizi, Sp.GK, anak hobi bermain gadget berbahaya bagi kesehatan karena buat malas bergerak. Anak yang malas gerak, menurutnya cenderung akan jadi sembarangan makan.

Hal inilah, jadi sumber segala penyakit bisa hadir, seperti sakit yang umumnya dirasakan oleh para lanjut usia (lansia) yaitu serangan jantung, dan sebagainya.

“Bukan masalah penggunaan gadgetnya tapi pada pola hidupnya, sehingga anak-anak itu malas bergerak, makan juga tidak terkontrol dan tidak teratur, kelihatannya simpel tapi ternyata penyakitnya banyak sekali,” kata dr Pande dalam acara Undangan Press Conference dan Launching Senior Expo 2023 di  Jakarta, Senin (20/3/2023) dikutip dari celebrities.id

BACA JUGA :

Kumpulan SmartPhone Samsung Galaxy Kualitas Gahar Harga Merakyat!

“Perlu ada pembatasan tidak sembarangan. Makanya banyak penyakit di usia tua atau lansia didapat oleh usia sekarang, kaya stroke, gagal ginjal, serangan jantung itu banyak sekali,” katanya

“Untuk itu kasihan anak bisa gangguan akan jadi autis dan hiperaktif. Bahkan saat ini ada faktor kekerasan pada anak, itu kejadian seperti pukul temannya, atau terjadi kekerasan itu harus diajarkan bergerak, seperti aktivitas fisik atau berolahraga,” kata dr Pande.

Sekadar informasi, melansir dari Promkes laman Kementerian Kesehatan bahwa ada beberapa dampak negatif dari paparan gadget yang digunakan terlalu lama bagi mata kita.

0 Komentar