Tiket Masuk Galeri Rasulullah Digratiskan Selama Dua Bulan

Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar
Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Galeri Rasulullah dan Sejarah Islam Jawa Barat di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung hingga dua bulan kedepan masih gratis.

Hal tersebut disampaikan Divisi Seni Budaya Sains Museum Bidang Ekonomi dan Kemandirian Masjid Raya Al Jabbar, Benny Bachtiar dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri).

Galeri Rasulullah SAW Bukan Sekadar Wisata Religi

“Saat ini kami menggratiskan hingga satu atau dua bulan kedepan, untuk tiketnya masyarakat bisa diakses melalui aplikasi Sapawarga,” ucapnya kepada wartawan dalam pembukaan galeri di Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga:Galeri Rasulullah SAW Bukan Sekadar Wisata ReligiSeringkali Ngabuburit di Jalur KA, Ini Kata KAI Daop 2 Bandung

Ia menyebut, untuk pengelolaan kedepannya Galeri Rasulullah dan Sejarah Islam Jawa Barat oleh pihak ketiga agar lebih pengelolaan lebih profesional.

Perajin Lampu Gentur Masjid Al Jabbar Tutup Usia 

Benny mengatakan, pihaknya berupaya untuk harga tiket tidak akan mencapai Rp100.000.

“Kalau bisa hanya Rp50.000, karena yang yang pernting bagi kami agar animo masyarakat tetap tinggi untuk ke galeri ini,” ujarnya.

Al-Jabbar Spirit 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat, Ridwan Kamil: Makmurkan Masjid

“Sekarang Disparbud Jawa Barat diamanati oleh gubernur untuk mengelola sementara, kedepannya akan dikelola oleh pihak ketiga yang lebih profesional. Karena kalau dikelola kami belum tentu bisa profesional karena cost pemeliharaan tinggi, kalau mengandalkan APBD tidak mungkin,” lanjutnya.

Selama tiket masuk Galeri Rasulullah digratiskan, jumlah kunjungan juga akan dibatasi dan kuota kunjungan per hari hanya 120 orang atau 20 orang per kloter.

“Untuk target pengunjung sendiri, itu 120 orang per hari. Karena ini baru permulaan, berikutnya akan dievaluasi apakah bisa ditambah atau dikurangi. Ada enam sesi,” kata dia.

0 Komentar