Galeri Rasulullah SAW Bukan Sekadar Wisata Religi

Galeri Rasulullah SAW
Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kehadiran Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar menambah sarana pendidikan yang informatif bagi masyarakat.

Menurut Kurator Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ija Suntana, keterangan bahasa, tata letak, diorama sangat detail dibuat oleh pengada (Sembilan Matahari) hingga kata per kata begitu diperhatikan.

Pembangunan Masjid Al Jabbar Tak Salahi Aturan

Menurut Ija, setiap langkah pengerjaan selalu dikonsultasikan agar tidak terjadi kesalahan dalam penerapannya.

Baca Juga:Seringkali Ngabuburit di Jalur KA, Ini Kata KAI Daop 2 BandungWujudkan Kesetaraan Gender di Proyek PLTA Cisokan

“Luar biasa ini, menerjemahkan sejarah peradaban Islam dari zaman Rasulullah hingga ke Jawa Barat dengan teknologi informasi bukan hal yang mudah,” ungkapnya.

Masjid Al-Jabbar Majalengka Diresmikan

“Yang harus kita petik dari sejarah itu bukan catatan peristiwanya saja, tetapi jauh lebih penting dari itu adalah edukasi. Nah saya kira dari galeri ini, edukasi tersebut sangat jelas bisa kita dapatkan” tutur Rahmat.

Menurut Rahmat, banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan peradaban Islam mulai zaman Rasulullah hingga saat ini khususnya di Jawa Barat.

0 Komentar