Shayne Pattynama Pamer Tiket ke Indonesia, Kode Segera Debut dengan Timnas?

Shayne Pattynama Pamer Tiket ke Indonesia, Kode Segera Debut dengan Timnas?
Ilustrasi: Instagram @s,pattynama
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Shayne Pattynama membuat publik kembali berspekulasi mengenai kehadirannya di leg kedua Indonesia vs Burundi, setelah dia memamerkan tiket pesawat menuju Indonesia, Sabtu (25/3/2023).

Dia mengunggah foto tiket pesawat dengan keterangan dari Amsterdam menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Instagram stories di akun pribadinya.

“Sampai bertemu secepatnya,” tulis Shayne sambil menyertakan bendera Indonesia pada postingannya itu.

Dipanggil Lagi Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Ungkap Perasaan Bahagianya

Baca Juga:Akibat Polemik Penolakan Israel, Drawing Piala Dunia U-20 BatalMenhub Jelaskan Alasan Presiden Jokowi Tambah Cuti Lebaran

Permasalahan Debut Shayne Pattynama di Timnas

Sebelumnya, PSSI telah melakukan naturalisasi pada tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Ketiga pemain tersebut sebenarnya sudah dipanggil oleh pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas di FIFA Matchday 2023 kontra Burundi.

Akan tetapi, Sandy Walsh masih dalam pemulihan usai mengalami cedera saat membela klubnya, KV Mechelen. Sehingga dia masih belum bisa menjalani debutnya dengan skuad Garuda.

Tips Mencegah Cedera Dalam Sepak Bola

Shayne Pattynama sendiri belum bisa membela Timnas Indonesia, sebab masih ada permasalahan alih federasi. Meski sudah mengambil sumpah dan sah menjadi WNI, ternyata PSSI belum mengurus pengajuan pindah federasi ke FIFA.

Inilah yang membuat pemain berusia 24 tahun itu belum dapat merumput bersama Timnas saat melawan Burundi.

“Sungguh sangat disayangkan, Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan status WNI,” ujar Shin Tae Yong belum lama ini.

FIFA Matchday 14 Juni 2023 Timnas Indonesia Akan Melawan Palestina

Meski begitu, Shayne tetap memutuskan berangkat ke Indonesia dan bergabung guna melaksanakan TC bersama Timnas. Apabila beruntung, dirinya dapat memperoleh perizinan lebih cepat dari FIFA. Sehingga bisa menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia saat melawan Burundi di leg kedua nanti.

0 Komentar