Fakta Unik Burundi, Salah Satu Negara Afrika yang Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Fakta Unik Burundi, Salah Satu Negara Afrika yang Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Ilustrasi: Instagram @unicef_burundi
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES-  Fakta unik Burundi, apakah kalian sudah mengetahuinya? Burundi merupakan calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023.

Laga antara Indonesia melawan Burundi pada FIFA Matchday akan dilaksanakan dalam dua pertemuan. Pertandingan pertama berlangsung Sabtu (25/3/2023). Kemudian pada Selasa (28/3/2023). Kedua laga itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Timnas Burundi menggantikan Kongo yang menolak menghadapi skuad Garuda. Kabarnya alasan penolakan tersebut adalah peringkat Timnas Indonesia yang jauh berada di bawah Kongo.

5 Fakta Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Sempat Berpacaran

Baca Juga:Hasil Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Pangeran Biru Unggul 2-1Polemik Piala Dunia U-20, Ini Sikap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Fakta Unik Burundi

1. Salah Satu Negara Termiskin di Dunia

Berdasarkan laporan dari Global Finance Magazine, sekita lebih dari 82 persen masyarakat Burundi memenuhi kebutuhan hidupnya hanya dengan uang sebesar 1,25 US Dollar atau setara Rp17.500 per hari. Sehingga tak heran, apabila negara ini termasuk yang termiskin di dunia.

FIFA Matchday 14 Juni 2023 Timnas Indonesia Akan Melawan Palestina

Iya, masyarakat Burundi lebih memilih mempunyai sapi daripada uang. Sebab sapi menjadi bawang mewah di sana. Tak semua orang bisa mempunyai sapi, karena harga sapi di sana sangatlah mahal.

3. Memiliki Danau Air Tawar Terpanjang di Dunia

Sama seperti negara lainnya di Afrika, Burundi juga memiliki kekayaan alam yang indah. Salah satunya adalah Danau Tanganyika.

Pemerintah Tanzania Ajak PLN Bangun Kelistrikan Afrika Timur

4. Belum Pernah Lolos Piala Afrika

Meskipun rangking FIFA-nya berada di atas Indonesia, ternyata Burundi sama sekali belum pernah lolos ke Piala Dunia. Bahkan di Piala Afrika pun mereka hanya sekali tampil pada tahun 2019 lalu.

0 Komentar