Perbedaan Mesin Motor 2 Tak dan 4 Tak, Ini yang Buat Warganet Penasaran!

Perbedaan Mesin Motor 2 Tak dan 4 Tak, Ini yang Buat Warganet Penasaran!
Perbedaan Mesin Motor 2 Tak dan 4 Tak, Ini yang Buat Warganet Penasaran!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kini Tengah menjadi perbincangan antara mesin motor 2 tak dan 4 tak, dimana kaum anak muda sekarang memilih kendaraan bermotornya sesuai dengan style diri mereka.

Yang akan kita bahas sekarang yaitu tentang perbedaan mesin motor 2 tak dan 4 tak, kalo dalam bahasa gaul 2 tak itu “nafas panjang No Limit” sedangkan 4 tak dalam bahasa gaulnya “ga limit ga helikopter”.

Itu Yang menjadi pembahasan dan perbincangan warganet, agar tidak salah kalian membedakannya, saya akan berikan artikel tentang perbedaan mesin motor 2 tak dengan mesin 4 tak.

BACA JUGA :

6 Tips Merawat Sepeda Motor Setelah Kena Banjir, Mesin Bakal Awet!

Baca Juga:Cara Aktifkan Teknologi eSIM XL di iPhone Dengan MudahUcapan “Ramadan Mubarak” Dari Cristiano Ronaldo Viral di Twitter, Warganet Bertanya-tanya!

Ini penjelasannya,yuk simak artikel dibawah ini agar kalian bisa paham yang dilansir dari sumber terpercaya.

Mesin 4 Tak

1. Pada mesin 4 tak, proses langkah hisap akan mulai bekerja ketika katup hisap terbuka. Yakni saat berada di posisi itu piston akan mengalami pergerakan ke bawah.

Gerakan tersebut akan membuat tekanan pada silinder menjadi rendah. Alhasil, udara dan bahan bakar bisa masuk lewat lubang katup.

Ketika piston sudah berada pada titik bawah (TMB), silinder telah terisi dengan campuran bahan bakar serta udara.

Hal tersebut memungkinan terjadinya penyesuaian tekanan pada ruang silinder. Apabila tahap itu selesai, berikutnya masuk tahap kompresi.

2. Langkah kompresi dimulai dengan kondisi tutup katup yang tertutup. Kemudian, Piston akan beralih melakukan gerakan ke titik mati atas (TMA).

Pada kondisi tersebut, campuran udara serta bahan bakar di ruang silinder akan tertutup.

BACA JUGA :

Baca Juga:Bocoran Spoiler Manga One Piece chapter 1079, Judul Sang ” Kaisar Bajak Laut Rambut Merah”Link Download Lagu Mantan Kok Sombong MP3 dan Liriknya Gratis

Bocoran Spoiler Manga One Piece chapter 1079, Judul Sang ” Kaisar Bajak Laut Rambut Merah”

Hal itu bisa mengakibatkan peningkatan suhu yang dikenal sebagai pemanasan adiabatik. Dalam proses tersebut, suhu bisa mencapai hingga ratusan derajat celcius.

3. Proses bakar mulai terjadi ketika komponen pengapian menyalakan busi. Hal itu terjadi saat piston ada di titik TMA.

Terjadinya ledakan di silinder mendorong pergerakan piston dari TMA ke TMB. Proses tersebut bisa disebut pula sebagai langkah kerja.

Setelah itu, tenaga yang dihasilkan akan disalurkan menuju ke crankshaft lewat connecting rod.

0 Komentar