Harry Kane Top Skor Timnas Inggris Sepanjang Masa, Sukses Lampaui Rekor Rooney!

Harry Kane Top Skor Timnas Inggris Sepanjang Masa, Sukses Lampaui Rekor Rooney!
Ilustrasi: Instagram @harrykane
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Harry Kane top skor sepanjang masa Timnas Inggris. Dia pun berhasil melampaui rekor dari legenda Manchester United, Wayne Rooney. Atas pencapaiannya ini, Rooney pun mengucapkan selamat pada Kane.

Rekor ini terjadi setelah Kane berhasil membawa kemenangan timnya atas Italia dalam matchday pertama grup C kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia.

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak, Man United Dikejar Tottenham

Baca Juga:Sah Jadi Suami Istri, Kevin Sanjaya Ucapkan Janji Pernikahan Romantis ke ValenciaTangis Pitha Haningtyas Mentari Pecah di Swiss Open, Usai Ditinggal Syabda Perkasa

Kane berhasil mencetak satu gol dengan tendangan penalti di menit ke-44. Inggris pun menang dengan skor 2-0 jelang istirahat turun minum.

Awalnya wasit tidak menyadari apabila Giovanni Di Lorenzo melakukan handsball dalam kotak penalti. Namun Inggris akhirnya mendapatkan hadiah penalti, setelah adanya pengecekan VAR.

Satu gol sebelumnya dicetak oleh Declan Rice untuk Inggris pada menit ke 13.

Harry Kane Top Skor Lampaui Torehan Wayne Rooney

Kemenangan ini sekaligus membuatnya menjadi top skor Inggris sepanjang masa melampaui Wayne Rooney. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mengoleksi 54 gol dari 80 pertandingan.

Hasil Skor Al Nassr VS Ettifaq

Wayne Rooney pun memberikan selamat padanya atas pencapaian tersebut.

“Selamat kepada Harry Kane telah menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa. Saya tahu itu (rekornya telah dilewati Kane) akan terjadi. Tapi ini begitu cepat,” tulis Rooney di akun Twitter resminya.

Rooney pun mengungkapkan bahwa Kane merupakan pria yang hebat, seorang pencetak gol yang luar biasa dan legenda Inggris.

“Selamat Harry,” lanjut Rooney.

0 Komentar