Jelang Ramadhan, PLN Intensifkan Pemeliharaan Listrik agar Masyarakat Dapat Beribadah dengan Nyaman

Jelang Ramadhan, PLN Intensifkan Pemeliharaan Listrik agar Masyarakat Dapat Beribadah dengan Nyaman
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jelang bulan Ramadhan 2023, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat memastikan tidak ada pemeliharaan jaringan listrik saat sahur dan buka puasa sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan hikmat dan nyaman.

Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan bahwa PLN secara rutin melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan pemeliharaan gardu.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga dan memastikan keandalan asset milik PLN sehingga pasokan listrik dapat terdistribusikan dengan baik ke rumah rumah pelanggan.

Pascagempa, PLN Sosialisasi Kelistrikan

Baca Juga:Pascagempa, PLN Sosialisasi Kelistrikan6 Outfit Kuliah Pria, yang Nyaman Namun Tetap Stylish

Selain pemeliharaan listrik terencana, PLN secara rutin juga melakukan kegiatan Right Of Way (ROW) atau pengamanan jarak antara jaringan listrik PLN dengan benda lain seperti dahan pohon, layang-layang, umbul-umbul, dll.

Kepala Sekretariat Presiden Resmikan SPKLU PLN Pertama di Lingkungan Istana Kepresidenan

Susi menjelaskan bahwa pola aktivitas masyarakat berubah saat bulan Ramadhan. Kegiatan masyarakat bertambah pada malam dan dini hari saat buka, terawih dan sahur.

Selain itu, menjelang puasa ada tradisi munggahan atau nyadran yang memobilisasi masyarakat ke kampung halamannya.

Oleh karena itu, untuk mendukung kelancaran pengguna kendaraan munggahan, PLN juga telah menyiapkan SPKLU di beberapa lokasi se Jabar.

“PLN telah menyediakan 109 SPKLU yang tersebar di wilayah Jawa Barat, termasuk rest area. Untuk mencari lokasinya, pelanggan dapat mengeceknya melalui PLN Mobile,” pungkas Susi.

0 Komentar