5 Mainan Jaman Dulu yang Bisa Bawa Nostalgia ke Masa Kecil

5 Mainan Jaman Dulu yang Bisa Bawa Nostalgia ke Masa Kecil
Sumber: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Mainan jaman dulu bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang. Terlebih jika kamu sudah bosan dengan aktivitasmu.

Indonesia termasuk negara yang kaya akan kebudayaannya. Makanya setiap daerah mempunyai adat istiadatnya masing-masing. Begitu pula dengan berbagai permainan tradisionalnya.

Cara Membuat Mainan Tipex Trondol Yang Lagi Viral

Jadi enggak ada salahnya nih untuk kita menghidupkan lagi berbagai mainan jaman dulu ini. Sekalian nostalgia juga bukan? Apa saja sih daftar selengkapnya? Simak di sini ya!

Baca Juga:Gubernur Jabar Minta Bupati dan Wali Kota Kendalikan Inflasi dengan Perbanyak Beli Produk LokalBahana TCW Dukung Proyek Pembangunan TPPAS Regional Lulut Nambo

Mainan Jaman Dulu

1. Ular Naga Panjangnya

Permainan tradisional yang satu ini tentunya sudah enggak asing lagi di telinga kita. Kamu bisa memainkan permainan ular naga ini secara berkelompok.

Nantinya ada dua orang yang berdiri di depan untuk menyatukan kedua tangannya ke atas seperti membentuk lorong. Lalu anak-anak yang lainnya berdiri mengular serta berjalan melewati lorong, sambil menyanyikan lagu ular naga panjangnya.

Mengenal Latto-Latto, Mainan Viral TikTok yang Menjadi Buah Bibir, Kamu Sudah Coba?

Permainan tersebut terdiri atas satu bola bekel dengan ukuran besar maupun kecil. Kemudian ada juga enam biji bekel. Cara bermainnya pun cenderung mudah. Kamu tinggal menyusun enam biji bekel itu dalam posisi berdiri.

Setelahnya pantulkan bola bekel ke arah lantai. Nah, sebelum bola bekel menyentuh lantai, sang pemain harus mengambil satu biji bekel untuk digenggam di tangannya.

Lakukan hal tersebut sampai seluruh biji bekel habis. Apabila ada satu biji bekel yang tidak terambil atau jatuh dari genggaman, maka si pemain harus mengulanginya dari awal.

0 Komentar