Mengenal Latto-Latto, Mainan Viral TikTok yang Menjadi Buah Bibir, Kamu Sudah Coba?

Tangkapan Layar Youtube Vin Win - Latto Latto game lomba bola tok tok 😁 lato neka nok nok di kota BITUNG đŸ„° vin win #lattolatto #toktok
Tangkapan Layar Youtube Vin Win - Latto Latto game lomba bola tok tok 😁 lato neka nok nok di kota BITUNG đŸ„° vin win #lattolatto #toktok
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Saat ini tengah viral di TikTok mengenai permaian latto-lato yang saat ini banyak dimainkan anak-anak.

Deman latto-lato ini sangat populer di media sosial sehingga banyak orang yang menggunakannya.

Latto-latto itu sendiri merupakan suatu mainan yang terbuat dari bola plastik padat yang menggunakan seutas tali.

Baca Juga:3 Trik Jitu Bikin Rumah Resik, Auto Disayang Mama Mertua! Para Istri Wajib Baca!Ramalan Zodiak Aries Besok, 26 Desember 2022

Cara menggunakannya sangat mudah, genggam seutas tali yang memiliki fungsi untuk menggerakan bola tersebut. Gerakan dengan posisi naik turun. Secara otomatis kedua bola tersebut akan saling bersahutan sehingga menimbulkan suara khas.

Permainan yang identik dengan bentuk menyerupai telur bulat sempurna ini bisa kamu temukan di toko online. Harga mainan ini cukup terjangkau, mulai dari yang termurah Rp 2.500 hingga yang termahal kisaran puluhan ribu dengan kelebihan bisa menyala saat gelap.
Sebagaimana melansir dari PMJ News, berikut ini merupakan 4 manfaat bermain latto-latto :

1. Dapat Melatih Motorik

Menurut keterangannya, dengan menggunakan permainan ini bisa melatih motorik dengan baik.

2. Percaya Diri

Berbaur dengan teman-teman sambil bermain latto-latto bisa meningkatkan rasa percaya diri anak.

3. Mengatur Strategi

Menggunakan permainan ini dapat memberikan aturan strategi pada anak untuk bisa memenangkan permaian. Sehingga jiwa kemampuan si anak akan terbangun.

4. Mengontrol Emosi

Saat menggunakan permaianan ini anak akan berusaha fokus untuk bisa memenangkan permaianan. Dengan begitu saat bermain, anak secara tidak langsung tengah berusaha belajar mengontrol emosi.

 

0 Komentar