Persija Wajib Bayar 7 Miliar, Usai Marko Simic Berhasil Memenangkan Gugatan di FIFA

Persija Wajib Bayar 7 Miliar, Usai Marko Simic Berhasil Memenangkan Gugatan di FIFA
Persija Wajib Bayar 7 Miliar, Usai Marko Simic Berhasil Memenangkan Gugatan di FIFA
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Persija Wajib Bayar 7 Miliar, Usai Marko Simic Berhasil Memenangkan Gugatan di FIFA

Marko Simic berhasil memenangkan gugatannya terhadap mantan tim yang pernah ia bela selama di Indonesia yakni Persija Jakarta.

Macan Kemayoran divonis harus membayar biaya kompensasi sebesar Rp. 7 miliar, didalam lembaran yang sudah diputuskan oleh FIFA sebagai induk sepakbola dunia.

Baca Juga:Liga Champions Memasuki Perempat Final, Akankah Derby Milan Terjadi?10 Link Download Film Secara Legal Terbaru dan Terupdate 2023

Berkas itu memiliki halaman sebanyak 23, Persija mau tidak mau harus mematuhi keputusan hukuman yang diberikan oleh FIFA, bahkan jika tim ibu kota itu tidak mau membayar maka sanksi lebih berat sudat menanti.

Sebenarnya Marko Simic sudah tidak menjadi bagian dari Persija Jakarta pada musim ini, namun permasalahan mengenai tunggakan gaji masih belum selesai.

Marco Simic berpisah dengan Persija Jakarta pada Selasa (26/4/2022), simic menyampaikan bahwa ia mengakhiri kontrak secara sepihak karena permasalahan gaji.

Menurut pengakuan striker asal Korasia tersebut, manajemen Macan Kemayoran belum membayar kewajibannya kepada Simic selama satu musim.

BACA JUGA:

Daftar Lengkap Klub Yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2022-2023, Wakil Spanyol Hanya 1

Kasus ini bermula dari pernyataan Persija terkait pembayaran gaji pemain, Simic dan persija berbeda dalam pendapat mengenai gaji.

Sehingga Marko Simic yang tidak terima dengan pernyataan macan kemayoran tersebut melayangkan laporan kepada FIFA sebagai federasi dunia.

BACA JUGA:

Baca Juga:11 Wakil Indonesia Dibabak 16 Besar All England Siap Bertanding, Siapa Saja Mereka Simak Disini!Daftar Lengkap Klub Yang Lolos Perempat Final Liga Champions 2022-2023, Wakil Spanyol Hanya 1

11 Wakil Indonesia Dibabak 16 Besar All England Siap Bertanding, Siapa Saja Mereka Simak Disini!

Meski lama tak terdengar, kasus terkait gaji antara Marko Simic dan Persija tetap berjalan di ranah FIFA.

Dalam rilis resmi FIFA, Simic yang bertindak sebagai pihak penuntut diwakili oleh Ivan Ostojic.

Sementara itu, Persija sebagai responden diwakili oleh Vitus Derungs. Terdapat 29 poin yang wajib dibayar Persija.

Pembayaran itu meliputi gaji dan bonus serta bunga sebesar lima persen. Dengan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh Persija Jakarta kepada Marko Simic mencapai 457.217 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 7 miliar.

BACA JUGA:

Hasil Liga Champions Napoli Berhasil Singkirkan Wakil Bundesliga Jerman

Persija diberikan waktu untuk melunasi tunggakan selama 45 hari, nominal yang cukup besar ditambah waktu yang hanya sebentar membuat keputusan ini sangat berat.

0 Komentar