Viral Beredar Video yang Bisa Bikin HP Nge-lag

Viral Beredar Video yang Bisa Bikin HP Nge-lag
Istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Viral video yang tersebar melalui whatsapp, instagram dan twitter yang membuat handphone nge-lag.

Video dengan judul CCTV Bjorka itu hanya memperlihatkan suasana sebuah kafe. Jika dilihat secara keseluruhan sebenarnya tidak ada yang aneh dengan video pendek.

Video Viral itu sendiri berdurasi sekitar 8 detik. Diperkirakan video merupakan hasil rekaman kamera CCTV karena sudut pengambilannya dari atas sebuah ruangan.

Baca Juga:Intip Strategi Marketing Gojek Agar Tetap EksisLosmen Melati: The Movie Penginapan Misterius Tan Ada Pintu keluar Angker

Sang pengunggah memberi keterangan bahwa handphone tersebut sudah terkena virus yang bernama virtex.

Ruang Tekno menyimpulkan, video Bjorka di CCTV Cafe yang kami dapat tidak bikin HP mati atau ngelag.

Adegan bermula ketika seorang pria memasuki kafe pada detik pertama. Lalu di detik ketiga, tiba-tiba tampilan layar berubah menjadi blank berwarna putih hingga detik ketujuh.

Setelah itu, tampilan layar kembali ke kondisi semula menampilkan suasana kafe dengan para pengunjungnya yang masih duduk. Sementara pria yang masuk ke kafe tadi sudah berjalan ke arah belakang kafe tersebut.

BACA JUGA : Tutorial Menyadap Whatsapp Pasangan Tanpa Ribet

Hanya di WhatsApp, Viral Video Virtex Bikin HP Ngelag

Sehingga, kabar video virtex (virus text) WA atau Whatsapp tersebut bisa dinilai tidak benar. Namun, pengalaman itu mungkin saja berbeda pada pengguna HP lain.

Pakar keamanan siber, Alfons Tanujaya mengatakan, virtex bukanlah virus, melainkan kumpulan kode.
Alfons menjelaskan virtex dapat membuat WhatsApp penerima error.

Virtex tersebut, menurut Alfons, berisi macam-macam bentuk, salah satunya seperti kode script yang disertakan video. Virtex yang diakses tersebut memungkinkan akun pengguna di-ban oleh WhastApp.

Baca Juga:Teknik Komunikasi Bisnis yang Wajib Kamu KuasaiViral Heyoka Badut Suci Budaya Suku Sioux

Alfons pun mengimbau untuk menghindari virtex dan pesan yang tidak jelas.

Sejumlah netizen, video yang menyebabkan smartphone langsung mati itu disebut sebagai video Bjorka. Dalam video yang beredar luas di media sosial, tampak sejumlah pengguna smartphone yang macet saat memutar video Bjorke.

0 Komentar