Viral Heyoka Badut Suci Budaya Suku Sioux

Viral Heyoka Badut Suci Budaya Suku Sioux
istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Heyoka merupakan adalah sejenis badut suci dalam budaya suku Sioux ( orang Lakota dan Dakota ) di Dataran Besar Amerika Utara.

Heyoka adalah pelawan, badut , dan satiris , yang berbicara, bergerak, dan bereaksi dengan cara yang berlawanan dengan orang-orang di sekitar mereka.

Hanya mereka yang memiliki penglihatan tentang makhluk guntur dari barat, Wakíŋyaŋ , dan yang diakui oleh masyarakat, dapat mengambil peran seremonial heyoka.

Baca Juga:Kenali Fungsi Layanan Google PlayTrending Drakor Oasis, Simak Sinopsisnya

Dukun Lakota, Black Elk , menggambarkan dirinya sebagai heyoka , mengatakan bahwa dia telah dikunjungi sebagai seorang anak oleh makhluk guntur.

Dianggap bertanggung jawab atas dan di bawah, atau lebih bertanggung jawab atas yang mati, bukan yang hidup . Ini terwujud dengan mereka melakukan tidak selalu segala sesuatu seperti yang lain.

Misalnya, jika makanan langka, heyoka mungkin duduk-duduk dan mengeluh tentang betapa kenyangnya dia; selama gelombang panas yang memanggang, heyoka mungkin menggigil kedinginan dan mengenakan sarung tangan dan menutupi dirinya dengan selimut tebal.

Pada prinsipnya, heyoka berfungsi baik sebagai cermin dan guru pada saat yang sama, menggunakan perilaku ekstrim untuk mencerminkan orang lain, dan memaksa mereka untuk memeriksa keraguan, ketakutan, kebencian, dan kelemahan mereka sendiri.

Heyoka memiliki kekuatan untuk menyembuhkan rasa sakit emosional; kekuatan seperti itu berasal dari pengalaman rasa malu—mereka menyanyikan peristiwa memalukan dalam hidup mereka, mengemis makanan, dan hidup sebagai badut.

Mereka memprovokasi tawa dalam situasi putus asa yang menyedihkan, dan memprovokasi ketakutan dan kekacauan ketika orang merasa puas diri dan terlalu aman, untuk mencegah mereka menganggap diri mereka terlalu serius atau percaya bahwa mereka lebih kuat dari mereka.

0 Komentar