Kenali Fungsi Layanan Google Play

Kenali Fungsi Layanan Google Play
Kenali Fungsi Layanan Google Play
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Layanan Google Play menghubungkan aplikasi dengan layanan Google lainnya, seperti Login dengan Google dan Google Maps.

Layanan Google Play tidak sama dengan aplikasi Google Play Store, dan disertakan dengan Android.

Pada 2012, Google mulai memisahkan aspek-aspek tertentu dari sistem operasi Android (terutama aplikasi intinya) sehingga dapat diperbarui melalui Google Play store secara independen dari OS.

Baca Juga:Trending Drakor Oasis, Simak SinopsisnyaTrending Begini Makna Lirik Lagu Amblas Ngampas

Salah satu komponen itu, Layanan Google Play, adalah proses tingkat sistem sumber tertutup yang menyediakan API untuk layanan Google, diinstal secara otomatis pada hampir semua perangkat yang menjalankan Android 2.2 “Froyo” dan lebih tinggi.

Dengan perubahan ini, Google dapat menambahkan fungsionalitas sistem baru melalui Play Services dan memperbarui aplikasi tanpa harus mendistribusikan pemutakhiran ke sistem operasi itu sendiri.

Akibatnya, Android 4.2 dan 4.3 “Jelly Bean” berisi perubahan yang relatif lebih sedikit yang dihadapi pengguna, lebih fokus pada perubahan kecil dan peningkatan platform.

Membantu memastikan keamanan dan keandalan perangkat Android, dan terus mengupdate perangkat dengan fitur keamanan terbaru.

Fitur ini mencakup: Google Play Protect, yang dapat memperingatkan pengguna jika aplikasi berisi malware yang diketahui.

Layanan ini  tidak sama dengan aplikasi Google Play Store, dan disertakan dengan Android.

Tidak membuat baterai Anda lebih cepat habis atau menggunakan terlalu banyak paket kuota Anda. Anda tidak dapat memaksa berhenti atau meng-uninstal layanan Google Play.

Baca Juga:Film Horor Iblis Dalam Darah Dikuasai Oleh Roh Jahat7 Fakta Menarik Film Shazam Fury of the Gods

Fungsi  untuk mendukung performa pengguna HP Android. Dengan demikian, pengguna bisa merasa mudah dalam mengoperasikan perangkat untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Mendukung Fungsi Aplikasi

Fungsi yang satu ini tak kalah penting dibanding kegunaan-kegunaan di atas. Google Play berperan penting dalam menyediakan struktur yang diperlukan supaya semua aplikasi di ponsel bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

0 Komentar