Intip Strategi Marketing Gojek Agar Tetap Eksis

Intip Strategi Marketing Gojek Agar Tetap Eksis
istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Strategi marketing gojek seakan dibuat dengan sangat matang, sampai akhirnya perusahaan ini berhasil menjadi salah satu platform ride-hailing dan pengiriman online terbesar di Asia Tenggara.

Dalam upaya melakukan pengembangan aplikasinya, Gojek mengakuisisi beberapa perusahaan di India dan membuka kantor di Bengaluru, sebuah daerah yang terkenal sebagai “Silicon Valley-nya India”.

Hubungan Gojek dengan India bermula pada April 2015, saat Gojek menyewa C42 Engineering, sebuah perusahaan rekayasa perangkat lunak selama dua bulan di Jakarta untuk membereskan kekutu (bug) dalam aplikasi mereka.Hubungan ini tercipta berkat Sequoia Capital yang merupakan salah satu investor Gojek.

Peran Strategi Marketing

Baca Juga:Losmen Melati: The Movie Penginapan Misterius Tan Ada Pintu keluar AngkerTeknik Komunikasi Bisnis yang Wajib Kamu Kuasai

  • Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Setiap Pelanggan
    Sebagai pelaku bisnis, Gojek mengartikan pelanggan atau konsumennya sebagai seorang rekan, team, atau bahkan raja.
  • Memberikan Harga Yang Pasti
    Pada dasarnya kegiatan menentukan harga lebih memainkan peranan penting dalam proses pemasaran.
  • Fokus Pada Perbaikan
    Perlu diketahui juga bahwa sebuah keberhasilan transportasi online dalam bersaing di pasar adalah hal yang patut diapresiasi. Meskipun di beberapa perkotaan besar, layanan yang berbasis online satu ini ditentang.
  • Lebih Peka Lagi Terhadap Kebutuhan Pasar
    Strategi marketing Gojek yang lainnya adalah belajar untuk lebih peka lagi terhadap kebutuhan pasar.
  • Memberikan Pembaharuan Dan Penyempurnaan
    Di zaman sekarang pasar akan terus alami perubahan dan bisnis yang berbasis online pun kini sudah semakin gencar untuk terus berkembang.
  • Memperluas Target Pasar
    Dalam memberikan layanan yang baik kepada para konsumennya, Gojek ternyata memiliki strategi marketing jitu, yakni bisa menjangkau semua kalangan dengan mudah dan praktis.

Terakhir adalah fokus terhadap konsumen journey dan experience. Melalui kedua hal tersebut maka perusahaan jasa transportasi online satu ini bisa lebih mudah memahami kebutuhan, harapan, dan keinginan para konsumennya.

Tujuan Strategi Marketing Gojek
Secara umum ada beberapa tujuan strategi marketing Gojek, antara lain sebagai berikut.

0 Komentar