Tujuan Insurance yang Penting Diketahui

Tujuan Insurance yang Penting Diketahui
istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Insurance merupakan perjanjian antara penyedia jasa layanan Asuransi (sebagai penanggung) dan masyarakat (sebagai pemegang polis). Hak dan kewajiban antara jasa layanan Asuransi dan pemegang polis sudah diatur.

Perbedaan antara insurance dan assurance

Insurance memiliki arti “menanggung sesuatu yang mungkin atau tidak mungkin terjadi”, sedangkan assurance berarti “menanggung sesuatu yang pasti terjadi”. Istilah assurance lebih dikaitkan dengan pertanggungan yang berkaitan dengan masalah jiwa seseorang.

Ada beberapa Insurance yang perlu diketahui:

  • Pengalihan risiko
    Tujuan asuransi yang pertama yaitu untuk mengalihkan risiko. Secara alami, saat kita menyadari ada ancaman atau bahaya terhadap benda atau jiwa, maka kita akan mencari perlindungan. Jika suatu hari bahaya tersebut benar terjadi, maka kita bisa mengalami kerugian dan menanggung beban atas kerugian tersebut yang mungkin di luar kemampuan.
  • Mengganti kerugian
    Tujuan lain dari produk asuransi yaitu untuk mengganti kerugian yang dialami oleh nasabah. Pembayaran ganti rugi dilakukan oleh perusahaan asuransi apabila nasabah mengalami kejadian yang merugikan.

BACA JUGA : Anggaran Minim, NPCI Cianjur Hanya Kirim 20 Atlet ke Peparda Bekasi

Baca Juga:Viral Beredar Video yang Bisa Bikin HP Nge-lagIntip Strategi Marketing Gojek Agar Tetap Eksis

  • Pembayar Santunan
    Selain melakukan ganti rugi, asuransi juga bisa memberikan perlindungan berbentuk santunan. Pemberian santunan ini diberikan saat terjadi kerugian yang menyebabkan tertanggung meninggal dunia.
  • Menanggung Kesejahteraan Anggota
    Tujuan asuransi yang terakhir yaitu untuk menyejahterakan anggota. Biasanya tujuan ini terdapat di asuransi yang digunakan dalam sebuah perkumpulan. Jadi, perkumpulan tersebu berfungsi sebagai penanggung, sedangkan anggota perkumpulan berperan sebagai tertanggung.

BACA JUGA : Aksi Pecah Kaca, Uang Dana Desa Raib Digondol Maling

Fungsi Insurance

  • Mengalihkan Risiko
    Fungsi asuransi yang pertama yaitu mengalihkan risiko. Artinya, jika terjadi sebuah risiko yang dialami nasabah, maka risiko tersebut akan dialihkan ke perusahaan asuransi.
  • Menghimpun Dana
    Fungsi asuransi lainnya yaitu menghimpun dana.
  • Menyeimbangkan Premi
    Selain mengumpulkan dana, perusahaan asuransi juga menyeimbangkan premi dengan risiko yang ditanggung oleh perusahaan tersebut.
0 Komentar