Warung Kopi Instagramable dan Homey Hiasi Sudut Kota Cianjur

Warung Kopi Instagramable dan Homey Hiasi Sudut Kota Cianjur. (zan)
Warung Kopi Instagramable dan Homey Hiasi Sudut Kota Cianjur. (zan)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Warung kopi instagramable dan homey hiasi sudut kota Cianjur.

Bisnis warung kopi atau coffee shop di Cianjur nampaknya cukup menjanjikan.Puluhan bahkan ratusan pilihan tempat ngopi sudah tersedia di Kota Santri ini. Warga tinggal memilih, ingin warkop bertema alam, tema milenial atau tema jaman dulu, ada di Cianjur.

Salah satu warung kopi tersebut adalah 1990 Coffeenery yang berada di Jalan KH Hasyim Ashari, Solokpandan, Cianjur dan mengusung tema berbeda.

Baca Juga:PSSI Cianjur Gelar Piala Exco U-13KONI Cianjur Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

Konsep semi-minimalis, menjadikan coffee shop ini bernuansa homey, membuat betah customer penikmat kopi, ataupun bagi yang hanya sekedar berbincang bersama keluarga maupun sahabat.

Coffe shop yang instagramable ini didirikan dua anak muda kreatif, Riki dan Mikael, keduanya bekerja sama memulai 1990 Coffeenery di bekas garasi rumah milik Mikael pada awal tahun 2023. Keduanya sepakat untuk mengadaptasi konsep coffee shop semi-minimalis yang tengah digandrungi di Bandung dan Jakarta.

“Kita manfaatkan bekas garasi yang ada di rumah Mikael, kita join untuk bikin 1990 Coffeenery dengan memanfaatkan lahan sempit, menjadi tempat ngopi dengan suasana homey,” ujar Riki pada Cianjur Ekspres pada Minggu (5/3).

Untuk menu, selain menyediakan berbagai pilihan kopi, 1990 Coffee juga siapkan beberapa pilihan menu ringan. Andalannya, roti sabit asal Prancis, croissant.

“Yang beda dari coffee shop lain, kita disini juga ada croissant. Dulunya croissant kita jual PO, sekarang bisa dinikmati langsung sambil ngopi di 1990 Coffeenery,” kata Riki.

Meskipun tempatnya minimalis, namun tidak begitu dengan omset dari 1990 Coffeenery. Sebulan, kata Riki, mereka bisa meraup keuntungan sampai Rp100 juta. Hal tersebut nampaknya membuat kedua owner coffee tersebut ingin membuka franchise di luar kota.

“Kedepannya kita mau buka franchise dari 1990 Coffeenery, rencananya di Sukabumi,” pungkasnya.

Baca Juga:Korban Gempa Diminta Waspada Aplikator IlegalHiswana Migas Cianjur Sesalkan SPBU Stop Jual Pertalite Malam Hari

Untuk diketahui, 1990 Coffeenery mulai buka sejak pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. (zan)

0 Komentar