PSSI Cianjur Gelar Piala Exco U-13

PSSI Cianjur Gelar Piala Exco U-13. (dik)
PSSI Cianjur Gelar Piala Exco U-13. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – PSSI Cianjur gelar piala Exco U-13.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Cianjur menggelar piala Exco U-13 2023, di Stadion Badak Putih, Cianjur, Minggu 5 Maret 2023.

Sedikitnya 21 tim sepakbola dari Jabodetabek dan Jabar turut ambil bagian dalam kompetisi untuk menjaring bakat pemain muda.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Yana Aria mengatakan, kompetisi ini terselenggara atas kerjasama PSSI Cianjur dengan sekolah sepak bola (SSB) Pasteur.

Baca Juga:KONI Cianjur Beri Penghargaan Atlet BerprestasiKorban Gempa Diminta Waspada Aplikator Ilegal

Kompetisi yang diikuti oleh para pemain berusia 13 tahun ini merupakan kegiatan agenda dari pada PSSI Askab Cianjur.

“Memang sudah dirancang untuk tahun 2023 ini kalender kegiatan PSSI ini akan kita maksimalkan, jadi artinya mulai dari usia pembinaan kemarin kita sudah menggelar usia 8 tahun, 10, dan 12 tahun. Di Maret ini tentunya kita agendakan untuk kelompok U-13,” ujar Yana kepada Cianjur Ekspres.

Yana mengungkapkan, dalam kompetisi  ini pihaknya mengundang SSB yang ada di Jawa Barat dan Jabodetabek. Ada sedikitnya 21 SSB yang ikut ambil bagian dalam kompetisi kali ini.

“Memang targetnya kita kemarin 18 tim, tapi karena animo tinggi kita masih tetap buka kemarin. Alhamdulillah kemarin kita buka babak penyisihan di bagi menjadi 7 grup dan 2 grup sisanya sudah di gelar pagi, dan sekarang sisanya mengerucut masuk ke agenda 8 besar,” imbuhnya.

Untuk 8 besar ini, lanjut dia, masuk ke sesi sistem gugur. Kemudian diambil 4 besar, dari 4 besar kemudian ke grand final. Jadi akan mengerucut siapa yang akan menjadi juara.

“Untuk perwakilan dari Kabupaten Cianjur sendiri ada beberapa SSB yang ikut, termasuk Paster, karena Pasteur merupakan kerjasama bareng antara Askab PSSI Kabupaten Cianjur,” katanya.

“Nah, tema dari even ini merupakan piala EXO 2023. Jadi kita memperebutkan piala EXO, insya Allah ada uang pembinaan, piagam penghargaan untuk juara 1, 2, 3, dan 4. Juga ada top skor, pemain terbaik, kiper terbaik. Jadi ada beberapa kategori,” paparnya.

0 Komentar