Ayah Mario Dandy Dicopot dari Jabatannya di Ditjen Pajak

Ayah Mario Dandy Dicopot dari Jabatannya di Ditjen Pajak. (net)
Ayah Mario Dandy Dicopot dari Jabatannya di Ditjen Pajak. (net)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ayah Mario Dandy dicopot dari jabatannya di Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak.

Viral penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, berimbas kepada jabatan  ayahnya.

Sang ayah RAP atau Rafael Alun Trisambodo diminta untuk dicopot dari jabatannya yang merupakan pejabat Ditjen Pajak Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan.

Menteri Keuangan RI Srimulyani menyatakan bahwa penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari salah satu staf Dirjen Pajak tidak dapat di toleransi.

Baca Juga:Pemda Cianjur Sebut Penetapan Harga Gas 3kg Usulan Hiswana MigasKasipidum Kejari Cianjur dijabat Prasetya

Srimulyani mengungkapkan bahwa pihaknya mengutuk atas perbuatan dari salah satu anak pejabat Direktorat Pajak tersebut.

“Ini merupakan permasalahan pribadai, namun berdampak pada institusi kementerian Keuangan khususnya Direktorat Pajak,” terang Srimulyani.

Srimulyani menambahkan jika gaya hidup mewah pegawai sangat berdampak pada legitimasi Kementerian Keuangan yang memepertanyakan dari mana semua sumber harta tersebut dan hal itu menciderai institusi Kementerian Keuangan khususnya Ditjen Pajak.

“Tindakan menciderai Direktorat Pajak tidak dapat di toleril, dan kami akan mengambil tindakan tegas,” terang Srimulyani.

Kementerian Keuangan akan terus memperkuat untuk menegakan tiga linear pertahanan dari sistim.

Pertahanan pertama bagaimana manajemen pimpinan unit terkait yang melihat jajaran dibawahnya yang ditengarai melakukan salah satu tidakan penyalahgunaan wewenang atau memperkaya diri sendiri atau orang lain serta melanggar aturan untuk melakukan penindakan

Koreksi yang kedua adalah kepatuhan internal yang ada di masing-masing unit selelon satu dalam memantau bawahannya yang melakukan pelanggaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketiga Direktorat Kementerian keuangan untuk terus menjaga integritas Kementerian Keuangan.

Baca Juga:Viral Video Pendaki Nyalakan Bom Asap di Puncak Gunung PangrangoAnak Pejabat Pajak jadi Tersangka Penganiayaan

Ketiga lini ini akan terus diperkuat untuk memberikan keyakinan pada masyarakat bahwa Direktoral Pajak dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya menerima informasi bahwa ada beberapa anggota Direktoral Pajak yang melakukan penyimpangan untuk segera ditindak,” tambah Srimulyani.

Tak hanya pegawai, namun pejabat yang bukan pejabat kementerian keuangan dan semua yang terlibat di Kementerian Keuangan juga wajib melaporkan harta kekayaannya serta mereka yang tidak melakukan pelaporan akan segera ditindak.

0 Komentar