Siswa Korban Gempa Antusias Ikuti Pembelajaran

Siswa Korban Gempa Antusias Ikuti Pembelajaran. (dok)
Siswa Korban Gempa Antusias Ikuti Pembelajaran. (dok)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES -Siswa korban gempa antusias ikuti pembelajaran

Anak-anak pengungsian terpusat Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, kembali mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Mereka kembali bersekolah setelah lebih dari sepekan terhenti karena sekolahnya roboh oleh gempa bumi magnitudo 5.6 di Cianjur, Jawa Barat.

“Kendati masih dalam kondisi serba terbatas, namun antusias anak-anak untuk belajar sangat tinggi,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB,dalam siaran pers, Senin (9/01/2023).

Baca Juga:Link Baca Manga Boruto Chapter 79, Booming Difacebook dan TwitterLink Mendapatkan Saldo Dana 100 ribu, Cuma Hari Ini Yuk Coba!

Deni mengungkapkan, sekolah dilakukan di sebuah tenda darurat yang didirikan di lapangan bola Ciarma Kampung Barukaso.

Tenda-tenda tersebut berisi guru-guru pendamping. Anak-anak berebut mengambil kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari guru pendamping.

Mereka bahkan turut ambil bagian untuk maju ke depan saat untuk bernyanyi dan memperagakan bagaimana cuci tangan yang benar. “Kehadiran tenda belajar itu menjadi pelita harapan bagi anak-anak.

Wanita berusia 37 tahun itu mengajak anaknya untuk ikut kembali belajar agar tidak ketinggalan pelajaran dan tidak jenuh di rumah. Heni mengatakan, sejak satu hari mengikuti belajar di tenda darurat, anaknya kembali ceria.

Kepercayaan diri mereka bangkit dan seakan menolak untuk larut dalam kesedihan,” ucap Deni . Sementara itu, salah satu warga Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Mira mengatakan, sebelum ikut sekolah darurat, anaknya sering terlihat jenuh dan melamun di rumah.

Untuk siswa SD, diberikan materi pelajaran sesuai tingkatannya seperti berhitung, menulis kata dan kalimat hingga cerdas tangkas.

Bagi siswa SMP, pelajaran seperti mengarang cerita pendek, ilmu agama, dan ilmu pengetahuan umum diberikan secara bergantian. Sekolah dibuka pada pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Baca Juga:Link Baca Manga Boruto Chapter 78 yang Sedang Hits DitwitterLink Downolad dan Cara Main Harvest Moon Back To Nature Sub Indo

Pada sore hari sampai petang, mereka mengikuti sekolah agama islam di tenda pengungsian yang dilanjutkan sampai salat berjamaah bersama.

BACA JUGA : Korban Gempa Turki Tembus 20.000 Jiwa, Indonesia Siap Turun Membantu

Materi yang diberikan diantaranya:

1. Behitung
2. Menulis Cerita
3. Cerdas Cermat Tingkat SD\SMP
4. Trauma Healing

Dapatkan Berita Update Terkini Di Cianjurekspres, semoga berita ini bermanfaat dan diapresiasi oleh semua khalayak.

0 Komentar