Trauma Hiling, Bupati Disambut Warga Kampung Barukaso, CIANJUR BANGKIT

cianjur bangkit
cianjur bangkit
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dalam pelaksanaan program CIANJUR BANGKIT  “Bersama Rakyat di Desa Manjur” dari musibah gempa yang terjadi pada tanggal 21 november 2022. menimbulkan keprihatinan yang mendalam bagi masyarakat yang telah menjadi korban bencana. untuk segera tanggap dan bertindak cepat serta langsung membantu masyarakat yang telah menjadi korban gempa.

Maka bupati mengadakan program CIANJUR BANGKIT “Bersama Rakyat di Desa Manjur” dimana dalam pelaksanaanya yaitu “Tujuan kami datang ke sini ingin membantu kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman.

Hal ini misalnya dilakukan di kampung barukaso Desa sukamulya, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Selasa (31/01/2023) dengan acara yang diselenggarakanya yaitu TRAUMA HEALING, dengan tujuannya untuk memulihkan dampak psikologis akibat bencana gempa yang telah menimpa warga setempat. Diyakini, pada situasi usai bencana tidak hanya dibutuhkan bantuan untuk memulihkan fisik, namun juga psikologis terutama untuk anak-anak yang masih sangat membutuhkan pendampingan.

Baca Juga:Tips OOTD Sweater Oversize Hijab Untuk FashionableOOTD Hijab Simple Untuk Hangout, Bisa Langsung Dicoba

“Sekaligus akan kembali mendata rumah rusak yang belum terdata dan dalam waktu dekat pemerintah akan menginformasikan warga Barukaso yang dapat bantuan rehab ringan, sedang, dan berat. Jangan sampai ada satupun warga yang terdampak tidak masuk dalam data,” ungkap Herman.

Adapun rentetan acara lain yaitu:

1. Pembuatan KTP dan KK masal bersama DISDUK CAPIL Kabupaten Cianjur
2. Pembagian sembako
3. Bagi-bagi snack
4. Pembagian seragam sekolah
5. Bagi-bagi mainan anak
6. Dakwah
7. Cek kesehatan gratis,dan lainnya

Herman menuturkan, dampak dari bencana ini, menjadikan banyak anak yatim baru. Sehingga sekarang sedang didata oleh dinas pendidikan dan kedepannya bupati beserta jajaran pemerintah akan membantu semua anak yatim piatu akibat bencana alam.

Supaya anak-anak itu bisa menyelesaikan pendidikannya sampai sarjana. “Nanti di 100 hari pasca-gempa akan dikumpulkan anak yatim piatu, untuk dibagi habis ke jajaran penjabat pemerintah untuk menjamin jenjang pendidikannya,” ujar Herman.

Demikian apa yang kami bisa sampaikan semoga bermanfaat dan mendukung program CIANJUR BANGKIT “Bersama Rakyat di Desa Manjur”. Terimakasih kepada pihak yang bertanggung jawab dan aparat setempat yang telah membantu terselenggaranya program ini semoga di beri kesehatan dan tetap semangat kepada warga yang terdampak.

0 Komentar