Trauma Healing, Anak Korban Gempa Diberi Es Krim

Editor:

CIANJUREKSPRES – Anak-anak korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur mendapat trauma healing, untuk memulihkan dampak psikologis akibat bencana.  Tempatnya di kampung barukaso, desa sukamulya, kecamatan cugenang, kabupaten cianjur. Mereka diberi kegiatan pemulihan di antaranya Santunan, bernyanyi, menulias, menggambar, lomba dan diberi es krim. Trauma healing dilakukan oleh komunitas generasi penggiat alam rimba (GPAR) dan bersama tim relawan se-Cianjur

Diyakini, pada situasi usai bencana tidak hanya dibutuhkan bantuan untuk memulihkan fisik, namun juga psikologis terutama untuk anak-anak yang masih sangat membutuhkan pendampingan.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya:

BACA JUGA : Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur, Terasa sampai Selatan

Bersama Komunitas GPAR,Tim relawan mengadakan berbagai kegiatan yang tidak hanya bertujuan untuk membantu anak-anak menghadapi trauma yang dialami, tetapi juga memberikan nilai yang mendidik dan berguna bagi masa depan anak bangsa.

Sesi diisi dengan beragam kegiatan, termasuk lomba menulis. Dengan didampingi oleh tim relawan, tiap anak akan diminta menulis pantun, bernyanyi, berlomba, lalu berbagi ice cream sebagai hadiah, dan juga di beri sedikit arahan untuk tetap semangat.

Hal yang Didapat dan Diberikan Ketika Memberi Trauma Healing untuk Korban

BACA JUGA : Beri Trauma Healing, Yayasan Perempuan Penggerak Cianjur Ajak Anak di Pengungsian Bermain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *