Perbedaan Antara Flu dan Pilek

perbedaan flu dan pilek
perbedaan flu dan pilek
0 Komentar

CIANJUREKSPRESBanyak sekali yang bikin kita bingung antara flu dan pilek, apakah keduanya sama atau tidak, karena keduanya hampir sama dengan gejala yang akan terjadi, mari kita bahas perbedaan antara flu dan pilek.

Kadang flu dan pilek itu membuat kita bingung antara keduanya, karena benar-benar hampir sama dengan gejala yang akan menimbulkan yang sama, namun kita benar-benar harus tau tentang perbedaan flu dan pilek tersebut.

1. perbedaan dari penyebabnya. 
Flu hanya terjadi akibat satu virus yakni virus influenza. Terdapat 3 jenis virus influenza, seperti influenza A, influenza B, dan influenza C. Nah virus jenis A dan B biasanya virus musiman. Sementara jenis C terjadi sepanjang tahun.
Sementara pilek dapat disebabkan oleh sejumlah virus yang berbeda, termasuk rhinovirus, parainfluenza. Dilansir dari American College of Allergy, Asthma, and Immunology, ada beberapa penyebab pilek.

2. Perbedaan dari gejalannya.

Baca Juga:Penyebab Sakit Flu dan Pilekdr. Zaidul Akbar : Berikan Resep Herbal Sakit Flu dan Pilek

Perbedaan kedua dapat dilihat dari gejala yang menyertainya. Memang sedikit sulit membedakannya karena kedua memiliki banyak gejala. Tes khusus dapat menentukan seseorang menderita flu.

Adapun gejala pilek yang biasa dialami meliputi:
a. Hidung berair
b. Hidung tersumbat
c. Bersin
d. Batuk

Sementara gejala flu umumnya lebih cepat dan dapat menyebabkan komplikasi serius. Adapun gejala yang kerap dirasakan saat flu ialah sebagai berikut:
a. Demam/menggigil
b. Batuk
c. Hidung tersumbat
d. Nyeri otot
e. Sakit kepala
f. Kelelahan
g. Sesak napas

0 Komentar