Cara Menghilangkan Rasa Sakit Kepala

Cara Menghilangkan Rasa Sakit
Cara Menghilangkan Rasa Sakit
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ketika kita sedang beraktifitas di saat penting, kadang kita merasakan sakit kepala karena kita banyak yang tertinggal atau hal lain, nah bagaimana cara nya untuk menghilangkan rasa sakit kepala itu, agar kita bisa beraktifias dengan baik.

Bagaimana untuk menghilangkan rasa sakit kepala, agar kita bisa beraktifitas kembali untuk melanjutkan kegiatan yang tertunda atau kerjaan yang benar-benar harus dikerjakan.

Untik Cara menghilangkan rasa sakit kepala :

1. Minum Air Putih
Dehidrasi menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami sakit kepala. Terlebih lagi, dehidrasi juga Brukk! Tengah Malam Motor VS Mobil Adu Banteng, Empat Orang Dibawa ke Rumah Sakit iritabilitas serta memperparah gejalanya.

Baca Juga:Waspadai Sakit Kepala BerbahayaGejala Sakit Kepala : ‘Demam Tinggi’

2. Beristirahat di Ruang yang tenang dan gelap
Banyak orang dengan keluhan sakit kepala melaporkan kepekaan terhadap cahaya dan suara dapat memperburuk sakit kepala. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa paparan cahaya dapat mengaktifkan sekelompok sel penginderaan atau disebut sel ganglion retina fotosensitif intrinsik (ipRGCs) yang bertugas mempertahankan siklus tidur-bangun dan respons pupil terhadap cahaya.

3. Menggunakan Kompres Dingin
Kompres dingin dapat digunakan untuk mengurangi gejala sakit kepala. Kompres dingin yang ditempelkan di daerah leher atau kepala dapat mengurangi peradangan, memperlambat konduksi saraf dan menyempitkan pembuluh darah.

4. Menggunakan Kompres Hangat
Gunakan kompres hangat dianggap dapat membantu meredakan sakit kepala. Kompres hangat akan membantu mengurangi rasa nyeri dan meredakan tegang otot yang terjadi akibat sakit kepala.

5. Tidur yang Cukup
Kurang tidur dapat mengganggu kesehatan Anda dalam banyak hal, termasuk menyebabkan sakit kepala. Sebuah penelitian yang dilakukan pada sekelompok orang dengan membandingkan frekuensi dan keparahan sakit kepala pada mereka yang tidur kurang dari enam jam per malam dan mereka yang tidur lebih lama.

0 Komentar