Apa Arti Childfree : ‘Saat Ini Sedang Ramai di Media Sosial’

Childfree
Childfree
0 Komentar

CIANJUREKSPRESApakah kalian sudah mengetahui tentang childfree?

Dimana tentang Childfree sedang ramai diperbincangkan dimedia sosial oleh seorang YouTuber dan Influencer yaitu Gita Savitri, bahkan banyak yang berkomentar pro dan kontra, Nah bagaimana arti childfree ini, ikuti artikel ini yang akan menjelaskan tentang hal tersebut.

Ternyata Childfree dipandang oleh sebagaian masyarakat Indonesia masih tabu, terlihat masih banyak yang memiliki stigma negatif tentang ini.

Gita Savitri dan suaminya sudah mengumumkan bahwa mereka akan Childfree dari hubungan rumah tangga mereka, namun ketika ia berikan sebuah ungkapan banyak yang tak menyukai, tentang pendapat dia yang telah berikan ke jelasan melewati media sosialnya.

Baca Juga:SUGA BTS Melakukan Tour SoloManfaat Membaca Buku Saat Tidur, ‘Mengurangi Stres’

Berdasarkan dari Cambridge Dictionary, arti dari Childfree yaitu dari seseorang atau sebuah hubungan rumah tangga yang tak ingin memiliki anak, bahkan menurut seorang psikolog dan dosen Fakultas Psikologi di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Ratna Yunita Setiyani Subardjo pun sama mengungkapkan bahwa Childfree dalam istilah bahwa seseorang tak ingin memiliki anak.

Untuk hal tersebut pun terdapat menjadi 2 kelompok orang, seperti seseorang yang sudah berkeputusan dan meyakini bahwa dirinya tak ingin memiliki anak, yang melihat dari kondisi fisik nya tidak mendukung untuk memiliki anak dan bahkan memutuskan untuk mengadopsi anak.

Selain itu, untuk yang masih bingung apa arti childfree? diartikan sebuah pilihan untuk tidak mau memiliki anak berdasarkan keinginan pribadi, baik secara adopsi, biologis, atau lain sebagainya. Keputusan ini adalah hal bersifat personal.

Ada berbagai alasan pasangan atau seseorang memutuskan untuk keputusan itu. Namun di Indonesia, hal tersebut masih tabu dan masih menganggap jika kehadiran buah hati bisa melengkapi keluarga dan pernikahan.

Nyatanya, setiap orang atau pasangan memilih keputusan tersebut, karena memiliki alasan masing-masing, yang tentunya telah dipertimbangkan secara matang. Bahkan belum tentu pihak lain bisa memahami hal tersebut.

0 Komentar