Manfaat Membaca Buku Saat Tidur, ‘Mengurangi Stres’

Manfaat Membaca Buku
Manfaat Membaca Buku
0 Komentar

CIANJUREKSPRESMembaca buku sebelum tidur ternyata ada manfaatnya, karena pada malam hari itu waktunya istirahat setelah bekerja selama seharian, dan banyak waktu untuk bersantai sehingga bisa meluangkan waktu untuk membuka buku.

Bahkan disebut lebih cocok untuk para pekerja, coba selisihkan waktu untuk membaca buku beberapa halaman untuk menambahkan wawasan saja atau agar otak bisa berkerja.

bahkan salah satu membaca buku itu untuk bisa mengurangi stress, membantu mengatasi insomnia dan membantu tidur lebih lama.

Kita coba melihat manfaat membaca buku sebelum tidur :

1. Mengurangi stres

Baca Juga:Penyanyi Religi Opick Menghadiri Festival Musik Hingga Viral Media SosialMenonton YouTube Mendapatkan Saldo Dana Rp.400

Setelah seharian bekerja, kamu pasti sering kali merasa stres meskipun sudah pulang ke rumah. Di malam hari, pikiranmu sudah mulai riuh dipenuhi dengan to do list esok hari.

Nah, membaca buku bisa membantu pikiranmu untuk tenang sejenak.

Apalagi ketika mau tidur, kamu pasti kesulitan untuk terlelap ketika pikiranmu masih sangat gaduh.

Hal ini mungkin tidak akan selalu mudah karena mengalihkan pikiran dari pekerjaan memang cukup sulit.

Akan tetapi, ketika kamu berhasil terhanyut pada bacaanmu, kamu bisa mengurangi stres hingga 68%. Hal ini terjadi meskipun hanya membaca selama 6 menit, sebagaimana dilansir dari Sleep Advisor.

2. Membantu mengatasi insomnia
Manfaat baca buku sebelum tidur selanjutnya adalah mengatasi insomnia.

Apakah kamu sering merasa ngantuk ketika membaca? Itu merupakan respons yang sangat normal terutama jika kamu membaca buku fisik dan tidak terpapar sinar blue LED.

Dongeng sebelum tidur merupakan kebiasaan di malam hari yang ternyata memang berhasil mendatangkan rasa kantuk, bukan hanya pada anak-anak tetapi juga orang dewasa.

Baca Juga:Kejadian Mistis Saat shooting ‘Waktu Magrib” ke Talent HantuMitos Waktu Magrib di Angkat di Film ‘Waktu Magrib’

Jadi, bagi kamu yang mengalami insomnia dan belum berhasil mengatasinya, bisa mencoba cara yang satu ini, ya.

3. Membantu tidur lebih lama

Selain membantu tidur lebih cepat, baca buku ketika mau tidur juga ternyata bisa membantu tidurmu agar lebih lama.

0 Komentar