Tips Memasang Set Top Box yang Baik dan Benar Ke Tv Tabung

set top box
set top box
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Di Cianjur dan sekitarnya, siaran TV analog mulai dihentikan 2 November 2022. Kini, daerah di Pulau Jawa juga secara bertahap sudah tak bisa menyaksikan siaran TV analog. Supaya tak bingung, begini cara memasang set top box ke TV Analog Anda untuk bisa nonton siaran digital. Dengan ini kita bisa melihat siaran dengan jernih dan kualitas gambar yang begitu jelas.

Melansir Kementerian Komunikasi dan Informasi, untuk bisa menonton TV digital, diperlukan perangkat yang bisa menerima siaran dengan standar Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation (DVB-T2).

Ada dua cara untuk nonton TV digital, menggunakan digital TV yang sudah dilengkapi DVB-T2 atau dengan alat tambahan set top box (STB) jika Anda menggunakan TV analog.

Baca Juga:Tips Memilih Model Kacamata Bagi Hidung Pesek BerhijabRekomendasi Style Hijab Bagi Tubuh Pendek Agar Terlihat Stylish

Set top box adalah alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog biasa. Bisa digunakan untuk TV analog tabung dan datar.

Dalam satu paket set top box berisi perangat STB berbentuk persegi panjang, remote, kabel RCA untuk TV tabung, kabel HDMI untuk TV layar datar, dan kabel power atau adaptor.

Nah, untuk TV tabung, Anda menggunakan kabel RCA. Jangan menggunakan kabel HDMi. Simak cara memasang set top box ke TV tabung menggunakan kabel RCA.

Cara memasang set top box ke TV tabung

BACA JUGA : Bocoran Link Baca dan Nonton One Piece Episode 1050

1. Pastikan di daerah Anda sudah terdapat siaran TV Digital.
2. Gunakan antena UHF untuk outdoor maupun indoor.
3. Sambungkan STB ke TV dan antena dengan kabel RCA untuk TV tabung.
4. Pastikan kabel STB, Antena dan TV tersambung dengan baik.
5. Pastikan TV dalam kondisi menampilkan sumber AV, jika ada pilihan AV1 dan seterusnya, silakan sesuaikan sendiri.
6. Nyalakan STB kemudian masukkan kode pos. Isi sesuai dengan domisili rumah Anda.
7. Pilih Simpan dan proses selesai.
8. Masuk ke Menu kemudian pilih Setting.
9. Selanjutnya pilih Pencarian Saluran Secara Otomatis.

0 Komentar