Sopir Audi Penabrak Selvi Serahkan Diri

Ditetapkan Tersangka, Sopir Audi Buron. (jo)
Ditetapkan Tersangka, Sopir Audi Buron. (jo)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Sopir Audi penabrak Selvi serahkan diri. Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Sugeng Guruh Gautama Legiman, polisi sempat menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadapnya.

Menyandang status tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswi Universitas Suryakancana (Unsur) Selvi Amalia Nuraeni. Sugeng pun kini telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Kabar Sopir Audi penabrak Selvi serahkan diri, dibenarkan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.

Pasca Sopir Audi penabrak Selvi serahkan diri. Tersangka kini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Cianjur.

“Iya (menyerahkan diri), sedang dimintai keterangan,” ujar Doni Hermawan, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga:Ada Benturan di Ban Depan dan Belakang Mobil Penabrak Selvi‘Istri Polisi’ Dalam Kecelakaan Maut Selvi Masih Misteri

Sebelumnya, Sugeng ditetapkan tersangka pada Sabtu (28/1). Sugeng lalu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus tersebut.

Doni mengatakan proses pemeriksaan tersangka kepada Sugeng masih berlangsung. Keputusan penahanan kepada tersangka akan ditentukan setelah pemeriksaan rampung.

Tersangka Sugeng dijerat Pasal 310 ayat 4 junto Pasal 312 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sugeng terancam hukuman enam tahun penjara.

Dalam keterangan pers kemarin, Sabtu 28 Januari 2023. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya perlu delapan hari untuk mengumpulakan bukti dan saksi untuk memperkuat. Terdapat kendala dalam penyelidikan, terutama keberadaan kendaraan Audi hitam.

“Namun dalam prosesnya akhirnya semua bisa menjadi jelas, dan bisa kita ungkap perkaranya dan merujuk kepada kendaraan yang menabrak dan merujuk pengemudinya sebagai tersangka,” kata Ibrahim.

Dirinya menegaskan, Audi hitam tersebut sama sekali tidak tergabung dengan rombongan kepolisian yang juga sedang melintas pada saat itu.

“Ini dibuktikan dari beberapa keterangan yang ada, saksi-saksi dan dari pemantau CCTV,” ungkapnya.

Baca Juga:Sopir Audi Penabrak Selvi Diminta Serahkan DiriDitetapkan Tersangka, Sopir Audi Buron

Kata Ibrahim, tim penyidik dan penyelidik telah melakukan pendalam kembali pada beberapa kendaraan yang dimungkinkan, atau diduga menabrak, termasuk pada kendaraan kepolisian yang melintas.

“Namun dari hasil pemeriksaan yang ada dengan menggunakan scientific investigation, pengecekan tool-mark oleh tim inafis, dan juga Traffic Aciddent Analysis (TAA) untuk oleh TKP. Akhirnya merujuk pada kendaraan Audi A6 hitam yang gunakan plat nomor palsu,” ujarnya.

0 Komentar