Tarian Jawa Timur Di Puji Masyarakat Eropa

Reog Ponorogo

Tarian Jawa Timur Di Puji Masyarakat Eropa Di September 2022 tarian Reyog Ponorogo menghibur Warga Brussels yang merupakan bagian dari Eropa itu berdecak kagum melihat tarian asal  Jawa timur.

Pemerintah kabupaten ponorogo itu memperkenalkan tarian Reyog Panorogo ke masyarakat eropa guna sarana memperkenalkan kebudayaan yang unik yang ada di Indonesia.

Pemerintah juga telah menetapkan tarian ini sebagai salah satu warisan budaya melalui Unescof di 18 Februari tahun lalu.

Reyog ponorogo berasa dari jawa timur ini mengandung unsur magis. Penari utama dari Reyog Panorogo ini dikenal karena mempunyai ciri khas yang unik yaitu berkepala singa dengan hiasan bulu merak. Tak tanggung tanggung berat topeng Reyog Ponorogo ini mencapai 50-60 kg. Lumayan berat juga ya?

Reog ponorogo ini sukses usung misi kebudayaan ke wilayah Eropa untuk memamerkan kearifan seni lokal yang ada diwilayah Indonesia.

Tari kesenian khas jawa timur ini akan tampil sebanyak 14 kali di Belanda, Belgia, Jerman dan Prancia. Para seniman yang memamerkan tarian ini merupakan pemain profesional dan terpilih sehingga terbilang cukup ahli dan terampil
menarikan tarian ini.

Selain memperkenalkan tarian nusantara asal Jawa Timur, mereka memamerkan ragam produk asli ponogoro. Mulai dari berbagai kerjaninan maupun Batik khas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *